Cara pemasangan piston motor 2 tak pada stang

Macam sistem piston motor 4 tak

Piston motor terbagi dalam 4 macam yaitu:
1. Piston motor sistem rotari valve,
2. Piston motor sistem reed valve,
3. Piston motor sistem piston valve,
4. Piston motor sistem cran shaft valve.
Cara pemasangan piston motor 2 tak pada stang

Cara pemasangan piston motor 2 tak pada stang-nya

Piston motor sistem rotari, piston, cran shaft valve

Untuk motor sistem rotari valve, piston valve dan cran shaft valve, ketiga sistem ini bentuk piston boleh di katakan sama yaitu tidsak terdapat lubang disamping piston, kecuali ukurannya berbeda-beda menurut motornya masing - masing.

Maka untuk pemasangan ketiga sistem piston ini cukup perhatikan saja tanda panah yang terdapat di atas permukaan kepala piston dihadapkan ke saluran buang / knalpot.

Apabila piston untuk ketiga sistem ini pemasangannya terbalik motorpun dapat hidup tetapi tidak sempurna dan kemungkinan besar ring piston nya akan patah di dalam silinder karena salah satu ujung ring piston menyangkut pada salah satu lubang yang terdapat di samping bagian dalam silinder.

Oleh karena ketiga sistem ini bentuk piston nya sama bukan berarti piston nyapun boleh bebas tukar menukar dalam hal pemakaian sebab setiap sistem walaupun bentuknya sama tetapi ukurannya lain, sesuai dengan motor masing - masing.
Cara pemasangan piston motor 2 tak pada stang

Piston motor sistem reed valve

Untuk motor sistem read valve, pistonnya khusus atau agak berbeda dari lainnya, dimana pada sistem piston ini terdapat lubang pada samping piston.

Jadi pemasangan cukup yang terdapat samping piston dihadapkan saja pada saluran masuk atau karburator atau tanda panah yang terdapat pada permukaan kepala piston dihadapkan ke saluran buang atau knalpot.

Apabila p[iston motor sistem read valve terbalik pemasangannya, maka sama sekali motor tidak dapat hidup, oleh karena gas baru dari karburator tidak bisa masuk ke dalam ruang karte, pada waktu motor melakukan gerakan isap.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger