Teori sistem pendingin udara memakai kipas

Motor - motor scooter yang modern, kendaraan Volks Wagen (VW) dan kapal-kapal udara memakai pendinginan udara dengan kipas. Sistem pendingin ini dapat disebut sebagai sistem pendingin tekan.

Pada motor-motor pada kendaraan tersebut diatas mempunyai bentuk yang sama dengan keterangan diatas yaitu di sekeliling silinder dan diatas kepala silinder dilengkapi dengan rusuk-rusuk pendingin disamping perlengkapan kipas angin (ventilator) yang langsung diputar oleh Kruk As

Baca juga : Kruk As dan bagian-bagiannya
Teori sistem pendingin udara memakai kipas
Untuk kesempurnaan proses pendinginan itu maka motor-motor tersebut diberi selubung (pembungkus) sehingga udara yang ditekankan/ dihembuskan oleh kipas dapat tersebar ke satu jurusan di sekeliling motor.

Pendingin udara jarang sekali didapati pada motor-motor yang jumlah silinder-nya banyak, mengingat sukarnya untuk memperoleh pendinginan yang merata ke semua silinder.

Itulah penjelasan mendasar tentang sistem pendinginan udara dengan mempergunakan kipas sebagai media penghasil tekanan udara.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger