Cara Menyetel Jarum Skep (Jet Needle)

Cara menyetel jarum skep

Lihat gambar di bawah ini:
1. Apabila bar clip dipasang pada lubang 3 (tengah) berarti campuran gas menjadi normal.
2. Apabila bar clip dipasang pada lubang 1 dan 2 (atas) berarti campuran gas menjadi kurus / miskin.
3. Apabila bar clip dipasang pada lubang ke 4 dan 5 maka campuran gas akan menjadi gemuk / kaya.

Catatan:

Baut Udara

Baut udara tidak sama dengan baut gas, tetapi semuanya terdapat / terpasang pada satu karburator dan bentuknya hampir sama.

Cara Menyetel Jarum Skep (Jet Needle)Baut udara atau biasa disebut air screw adalah suatu baut yang terpasang pada karburator, dimana gunanya untuk mengatur besar kecilnya angin / udara yang akan masuk ke dalam karburator, untuk bercampur dengan bensin agar menjadi gas.

Baut Gas

Baut gas / stop screw adalah suatu baut yang terpasang pada karburator di mana fungsinya untuk mengatur besar kecilnya gas yang berada di dalam karburator yang akan mengalir masuk ke dalam silinder / ruang bakar untuk dibakar.

Saringan Udara

Saringan udara / filter adalah suatu alat yang terpasang diujung bagian luar dari karburator yang berguna untuk menyaring udara luar yang akan masuk ke dalam kerburator agar menjadi bersih untuk dicampur dengan bensin supaya menjadi suatu gas bersih / bebas dari debu dan kotoran lainnya.

Macam saringan udara

Macam saringan udara antara lain:
1. Saringan udara yang terbuat dari karet busa,
2. Saringan udara yang terbuat dari kertas karton,
3. Saringan udara terbuat dari kawat kasa.

Pada motor yang masih baru , karburatornya masih baru / standar, maka clipnya dipasang pada lubang ke tiga (3) atau lubang tengah.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger