Cara Memodifikasi Agar Motor Melaju Cepat

Agar Motor Melaju Cepat

Ingin motor Anda bisa gesit dan lebih kencang? Jika iya, saat ini Anda berada pada halaman website yang tepat. Karena kami akan berbagi seputar informasi penting mengenai cara memodifikasi agar motor melaju cepat, kencang tanpa meninggalkan unsur keamanan dan kenyamanan saat digunakan berkendara.
Agar Motor Melaju Cepat

Adapun beberapa cara agar motor melaju cepat tersebut adalah sebagai berikut

1. Mengganti Karburator

Karburator merupakan salah satu komponen penting pada motor yang berguna untuk menyuplai bensin selama proses pembakaran mesin. Jadi apabila kondisi mesin juga sudah di bore-up, maka karburator juga harus Anda ganti dengan ukuran yang lebih besar.

Mengganti ukuran karburator menjadi lebih besar tak lain tujuannya adalah untuk memaksimalkan hasil pembakaran mesin serta suplai dari bahan bakar.

2. Meningkatkan Tenaga Listrik

Selanjutnya yang harus Anda lakukan dalam memodifikasi motor yang lebih melaju cepat adalah dengan meningkatkan tenaga listrik pada motor Anda. Sebagian besar motor dilengkapi dengan tegangan listrik sebesar 6 Volt.

Untuk membuat motor melaju lebih gesit, maka Anda bisa meningkatkan tegangan listrik menjadi dua kali lipat yaitu sebesar 12 Volt. Peningkatan sistem kelistrikan pada motor akan membuat bunga api pada busi menjadi lebih besar, klakson berbunyi dengan suara lebih keras, serta nyala lampu berubah lebih terang.

3. Mengurangi Berat Piston

Meningkatkan kecepatan motor kesayangan Anda juga bisa dilakukan dengan mengurangi berat piston. Motor Anda dapat melaju lebih gesit karena tenaga untuk melawan berat piston sudah hilang. Selain itu, tarikan mesin motor juga menjadi terasa lebih ringan.

Setiap motor memiliki ukuran piston yang tidak sama. Dan Anda bisa memotong pada bagian bawah piston dengan ukuran yang sesuai dengan jenis kendaraan miliki Anda.

4. Mengubah Roda Gigi Belakang dengan Ukuran Lebih Kecil

Tindakan selanjutnya yang berguna untuk meningkatkan kecepatan motor yaitu dengan mengubah roda gigi pada bagian belakang dengan garis tengah lingkaran yang lebih kecil. Dengan begitu, otomatis panjang rantai juga harus dikurangi serta disesuaikan dengan kinerjanya yang baru.

5. Mengganti Knalpot

Untuk penggantian knalpot, Anda bisa mengubahnya menjadi bentuk knalpot racing. Sebab, jenis knalpot racing terbukti dapat meningkatkan tenaga mesin menjadi 1,8 hingga 3 Hp.

Mengubah jenis knalpot pada motor menjadi racing akan meningkatkan pembuangan mesin menjadi lebih sempurna sehingga kecepatan motor kesayangan Anda akan melaju lebih pesat.

6. Mengubah Ukuran Ban Menjadi Lebih Kecil

Langkah yang tak kalah penting dan harus Anda lakukan untuk meningkatkan laju motor adalah dengan mengubah ukuran ban menjadi lebih kecil. Ukuran ban sangat berhubungan dengan kinerja pada mesin serta kecepatan yang dihasilkan.

Semakin besar ukuran ban, maka tenaga yang dibutuhkan untuk melakukan tarikan gas juga lebih besar sehingga hal tersebut juga berpengaruh pada kecepatan motor yang kurang maksimal.

Sehingga untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa mengubah ukuran ban menjadi lebih kecil agar mesin dapat berjalan lebih maksimal dan kecepatan motor menjadi lebih gesit.

7. Mengganti Jarum Skep pada Karburator

Anda dapat mengganti jarum yang original menjadi jarum Tiger atau jenis jarum lain sesuai dengan keinginan dan pengetahuan masing-masing. Penggantian jarum terbukti membuat motor Anda melaju lebih cepat.

Sebuah motor dengan kapasitas mesin 1100 cc terbukti dapat melaju kencang hingga 120 km/ jam. Tetapi dampak yang diakibatkan adalah penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros. Namun, jika Anda tidak mempermasalahkan pada budget, kami sarankan untuk segera mengambil langkah yang satu ini.

8. Kepala Silinder

Semakin besar kompresi pada ruangan bahan bakar, maka tenaga mesin yang dihasilkan juga semakin besar. Untuk memperbesar kompresi tersebut, Anda dapat melakukan pengurangan volume pada ruang bahan bakar yaitu dengan menggerinda bagian kepala silinder.

9. Meluaskan Lubang Pembilasan

Memperluas bagian lubang pembilasan adalah bertujuan untuk meningkatkan masuknya jumlah gas menuju ruang bahan bakar. Semakin banyak gas yang masuk, maka pembakaran dan tekanan kompresi akan berjalan lebih maksimal.

Namun, perluasan lubang pembilasan harus sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Untuk mengetahuinya, Anda bisa menanyakan pada tenaga yang lebih ahli. Selain itu, perluasan lubang pembilasan juga harus disertai dengan modifikasi lainnya.

Jika tidak, maka motor Anda bukan semakin melaju kencang, melainkan akan mengalami kerusakan yang fatal.

Demikian beberapa cara memodifikasi agar motor melaju cepat, lebih gesit yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger