Pertimbangkan Hal Penting Berikut Ini Sebelum Membeli Mobil Baru

Tips Membeli Mobil Baru Yang Tepat. Mobil pribadi merupakan sarana tranportasi yang selalu di dambakan oleh kebanyakan orang. Jika mempunyai mobil, tentunya Anda tidak perlu lagi merasakan kepanasan ataupun kehujanan selama berkendara. Selain itu, Anda juga tidak perlu berdesak-desakan seperti saat menggunakan transportasi umum.

Tips Membeli Mobil Baru Yang Tepat

Jika Anda tertarik dan berencana untuk membeli mobil, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa saran yang kami berikan berikut ini. Yaitu, mengenai tips membeli mobil baru yang tepat dan sesuai. Tips dan trik tersebut adalah sebagai berikut :

1. Pilih Matic atau Manual

Jika Anda berencana membeli mobil baru, langkah awal yang dapat dilakukan adalah memilih jenis kendaraan, apakah matic atau manual.

Kendaraan jenis matic selalu ditawarkan dengan nominal yang lebih tinggi dari pada jenis manual. Alasan paling mendasar adalah cara mengemudikan mobil matic yang jauh lebih mudah. Mobil matic hanya memiliki 2 pedal yaitu gas dan rem. Sehingga Anda tidak perlu mengoperasikan kopling saat mengendarai jenis kendaraan ini.

Lain halnya dengan mobil manual yang memiliki 3 pedal. Para pengemudi kendaraan ini harus memiliki kemampuan untuk mengendarai mobil dengan keseimbangan antara gas dan kopling. Jika tidak tepat, maka mesin mobil dapat mati. Kesulitan lain yang dirasakan adalah saat mengemudikan mobil manual di tanjakan yang macet.
Tips Membeli Mobil Baru Yang Tepat

2. Pikirkan Segala Keterbatasan

Membeli mobil baru memang harus diawali dengan pemikiran yang matang. Jika membeli kendaraan untuk keluarga, maka pertimbangkan secara bersama-sama. Keterbatasan yang harus Anda pikirkan adalah dalam hal akses kendaraan di lingkungan rumah serta ruang bagasi yang tersedia.

Jika kondisi rumah Anda tidak memiliki ruang yang luas untuk ruang garasi atau lahan parkir yang terbatas, sebaiknya Anda mempertimbangkan segala jenis mobil yang hendak dibeli. Jangan hanya untuk mengikuti perkembangan trend sehingga Anda ingin membeli mobil tanpa memikirkan keterbatasan-keterbatasan tersebut.

3. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Jenis-jenis mobil yang dikeluarkan oleh pihak produsen tentu memiliki fungsi yang berbeda-beda, dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Akan terlihat kurang cocok jika Anda membeli mobil sport untuk kebutuhan kendaraan keluarga, atau membeli mobil sedan sebagai kendaraan saat melakukan petualangan ekstrim.

Oleh sebab itu, Anda harus memilih jenis kendaraan yang sesuai kebutuhan. Sebagian besar mobil MPV merupakan jenis kendaraan yang cocok untuk keluarga. Beberapa merk kendaraan MPV yang dapat Anda jumpai antara lain Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Kijang Innova, dan masih banyak kendaraan lainnya.

Dan untuk para petualangan yang suka menjelajahi jalanan offroad, akan lebih cocok jika menggunakan kendaraan SUV, seperti Land rover, Jeep, dan lain-lain. Untuk mobil sport, Anda bisa menggunakan Ferrary, Porche, dan masih banyak pilihan lainnya.

4. Sesuaikan dengan Budget

Poin berikutnya yang tak kalah penting sebagai pertimbangan bagi Anda adalah budget yang disediakan. Anda dapat memanfaatkan berbagai media cetak maupun Internet sebagai sarana untuk mencari informasi tentang harga-harga mobil baru di Indonesia.

Jika Anda menyukai satu merk mobil tetapi budget tidak mencukupi, sebaiknya segera Anda tentukan pilihan lain yang sesuai dengan kemampuan. Jika Anda ingin mobil dengan biaya yang murah, saat ini sudah tersedia jenis kendaraan LCGC, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Wagon R, dan sebagainya.

5. Sesuaikan dengan Jumlah Pengguna

Jika Anda mencari kendaraan yang digunakan untuk keluarga, sebaiknya Anda cari jenis mobil yang paling sesuai. Jika total anggota keluarga berjumlah 6 orang, jangan sampai Anda memilih jenis mobil sedan yang maksimal hanya dapat menampung 5 orang, begitu juga sebaliknya.

Namun, bagi Anda yang ingin membeli kendaraan untuk pribadi, Anda bisa lebih bebas memilih jenis mobil jika dilihat dari daya tampung yang dimilikinya. Sebagian besar orang di Indonesia lebih menyukai jenis kendaraan kecil untuk keperluan mobil pribadi.

Sebab, jenis kendaraan tersebut sangat cocok digunakan berkendara di jalanan macet serta kemudahannya memperoleh tempat parkir. Namun, ada satu kelemahan dari mobil dengan daya tampung kecil, seperti KIA Picanto, Toyota Yaris, dan sebagainya, yaitu kurangnya kenyamanan saat digunakan berkendara jauh.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan tentang tips membeli mobil baru yang sesuai. Jika sudah menemukan jenis kendaraan yang tepat dan sesuai, Anda dapat segera mengunjungi show room dan mencoba kenyamanannya secara nyata saat dikendarai. 

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger