Alarm Toyota Avanza Eror? Ini Cara Rahasia Mengatasinya

Alarm Toyota Avanza Eror?

Alarm toyota avanza eror? Ini cara rahasia mengatasinya - Mobil Avanza merupakan mobil yang paling laris di pasar mobil Indonesia, sehingga mendapat julukan yang selalu menempel pada mobil Avanza, yaitu mobil sejuta umat.

Mobil ini juga tergolong cukup murah dan mampu untuk menampung banyak orang sehingga menjadikan mobil ini primadona bagi masyarakat, untuk dijadikan mobil keluarga.

Dari keluaran pabriknya, mobil ini sudah diberikan beberapa fitur keamanan standar. Salah satunya fitur keamanan, berupa alarm yang sangat penting untuk mencegah terjadinya pencurian mobil.

Namun biasanya untuk pemilik mobil Avanza sering kali bagian alarm ini mengalami gangguan. Seperti alarm yang tidak bisa mengeluarkan bunyi ketika di lock atau unlock. Atau bahkan yang berbunyi terus tanpa bisa di matikan menggunakan remote-nya.

Jika mengalami masalah tersebut, sebaiknya terlebih dulu pastikan yang rusak tersebut  adalah alarm-nya, bukan karena kita yang kurang paham cara kerja atau penggunaan fitur tersebut.

Karena memang ada fitur alarm yang sengaja membuat sirine atau suara tidak akan berbunyi saat kita mengunci mobil, yaitu fitur standby valet. Fitur ini menonaktifkan alarm untuk sementara, tetapi remote masih berfungsi untuk membuka atau mengunci central lock pintu.

Fitur ini berguna ketika mobil sedang dicuci atau ketika masuk bengkel. Untuk memeriksa apakah mobil Anda masuk dalam mode standby atau tidak adalah dengan melihat lampu indikator alarm apakah menyala terus atau tidak. Apabila menyala terus berarti mobil Anda masuk dalam mode standby.

Anda perlu membaca kembali panduan manual mobil Avanza Anda karena sebetulnya sudah ada petunjuk mengenai cara menggunakan mode alarm ini atau bagaimana menonaktifkan mode alarm ini.

Tapi bila alarm mobil Avanza Anda benar benar error maka memang harus segera diperbaiki, karena alarm merupakan fitur penting untuk setiap mobil. Sebenarnya terdapat cara sederhana untuk memperbaikinya, dan cara tersebut bisa dilakukan oleh pemilik mobil sendiri tanpa harus datang ke bengkel. Yaitu degan cara me-reset atau mengatur ulang alarm tersebut. walau cara ini tergolong mudah, namun masih banyak pemilik mobil Toyota Avanza yang belum mengetahuinya.
Alarm Toyota Avanza Eror?

Cara Mereset Alarm Mobil Avanza Agar Menjadi Normal Lagi


  1. Yang pertama harus Anda lakukan adalah memasukkan kunci kedalam slot.
  2. Lalu Anda harus memutar-nya dari posisi lock/terkunci ke posisi on.
  3. Tunggu beberapa detik dan putar kembali kunci tadi dari posisi on ke posisi off. Ingat Anda jangan sampai memutar-nya hingga kembali ke posisi awal atau posisi terkunci.
  4. Langkah selanjutnya adalah memutar kunci dari arah off ke on dan putar sekali lagi kunci kendaraan Anda tadi dari arah Off ke posisi on.
  5. Tahan kunci tersebut hingga lampu indikator di dashboard mati.

Jika lampu indikator alarm pada dashboard sudah mati maka bisa dipastikan bahwa Anda berhasil mereset alarm mobil Toyota Avanza Anda. dan alarm sudah kembali seperti semula. Namun perlu Anda ingat bahwa dalam memutar kunci kontak tadi harus dilakukan degan cepat, bila tidak maka terdapat kemungkinan gagal mereset alarm mobil Avanza.

Jadi lebih baik Anda hafalkan terlebih dahulu urutan tadi sehingga Anda tidak perlu untuk mengulang dua kali. Jika cara tersebut belum bisa memperbaiki alarm mobil Toyota Avanza Anda maka lebih baik Anda membawa mobil tersebut ke bengkel resmi Toyota terdekat.

Itulah cara untuk memperbaiki alarm mobil Toyota Avaza yang error, sehingga Anda nantinya bisa menerapkan pada mobil Avanza Anda bila alarm mobil Anda benar-benar error. Semoga bisa membantu.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger