Cara Membersihkan Plafon Mobil dengan Benar

Cara Membersihkan Plafon Mobil. Bagian interior mobil merupakan bagian yang menjadi daya tarik sendiri bagi berbagai orang dan menjadi tempat di mana kita menghabiskan banyak waktu apabila mengendarai mobil.

Plafon mobil juga merupakan salah satu bagian interior mobil. Bagian ini merupakan bagian yang sangat jarang kita sentuh, walau seringkali bagian ini menjadi kotor dan sangat tidak nyaman untuk di lihat.

Terlebih jika bagian yang kotor tersebut menimbulkan bau, maka akan sangat mengganggu pengemudi dan penumpang di dalam mobil selama perjalanan. Biasanya plafon yang kotor disebabkan oleh jamur yang mungkin bisa saja menyebar. Maka apabila sudah terjadi hal seperti itu maka segeralah bersihkan plafon agar tempat kita mengendarai mobil menjadi nyaman kembali.

Pemilik mobil memerlukan berbagai langkah untuk membersihkan plafon mobil yang kotor. Namun masih banyak pemilik mobil yang belum tahu cara membersihkan plafon mobil yang benar. Gunakanlah alat-alat yang benar dan tatacara yang benar agar plafon menjadi bersih dan tidak rusak.
Cara Membersihkan Plafon Mobil

Cara Membersihkan Plafon Mobil

Berikut tips-tips nya.

1. Gunakan Lap Lembut

Membersihkan plafon mobil disarankan menggunakan lap yang halus ketika akan menyeka kotoran. Karena serat kain yang lembut tidak akan merusak atau menggores permukaan plafon tersebut. Agar lebih maksimal gunakanlah kain microfiber.

2. Jangan Memakai Vacum Cleaner

Seringkali orang mencari cara praktis dalam melakukan pekerjaannya, termasuk membersihkan plafon mobil. Memang merupakan hal yang praktis membersihkan plafon dengan vacum cleaner, namun faktanya menggunakan vacum cleaner akan merusak plafon dan membuatnya kendor karena tekanan angin yang begitu kuat. 

3. Basahi Secukupnya

Membersihkan plafon mobil yang benar adalah dengan memberikan sedikit air di kain lap yang akan digunakan mengusap plafon tersebut. menggunakan air yang terlalu banyak akan membuat proses pembersihan tidak efisien dan akan meningkatkan kelembaban yang bisa menjadi sarang jamur dan penyakit.

4. Gunakan Cairan Pembersih Khusus

Kalian bisa memanfaatkan cairan pembersih yang sekarang sudah di banyak di pasarkan. Walau memiliki harga yang cukup mahal namun menggunakannya bisa menghilangkan noda yang sulit dihilangkan.

Cara Sederhana Membersihkan Plafon

Kalian juga bisa menggunakan cara sederhana untuk membersihkan plafon mobil, cukup ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Siapkan kain dan basahi dengan air. Ingat air yang digunakan jangan terlalu banyak, peras kain hingga tidak meneteskan air lagi.
  2. Setelah mendapatkan kain yang sudah di basahi, usapkan kain tersebut dengan pelan agar plafon tidak sampai rusak.
  3. Untuk noda yang membandel gunakan cairan pembersih khusus. Cairan pembersih khusus tersebut bisa kalian dapatkan di tempat aksesoris mobil. Cukup semprotkan ke kain dan kemudian usapkan ke plafon mobil. 

Itulah beberapa tips dan cara yang benar untuk membersihkan plafon mobil. Perhatikan cara-cara tadi agar mencegah terjadinya kerusakan di plafon mobil kalian.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger