Cara mudah Menghilangkan Noda Aspal Pada Cat Mobil Anda

Noda yang menempel pada cat mobil adalah hal yang sangat mengganggu. Selain mengurangi keindahan mobil juga semakin lama bisa merusak cat pada mobil tersebut. untuk memelihara cat mobil cukup dengan mencuci mobil tersebut setiap kali habis di pakai atau apabila terkena kotoran seperti sehabis hujan.

Namun tentunya tidak semua noda yang ada di cat mobil mudah untuk dibersihkan, seperti noda aspal. Biasanya noda aspal menempel pada bagian depan mobil, seperti grill, sering juga menempel pada bagian bawah pintu, bagian bumper ataupun bagian velg. Noda aspal sendiri biasanya menempel sangat kuat sehingga sangat sulit untuk dibersihkan. Membersihkan noda aspal pada mobil secara asal-asalan malah dapat membuat lapisan cat mobil menjadi tergores.

Sebelum kita masuk untuk membahas cara membersihkan noda aspal pada cat mobil, tentunya ada tindakan preventif yang bisa dilakukan guna mencegah agar noda aspal tidak menempel pada cat mobil. Tindakan tersebut dengan menghindari melewati jalan yang baru saja di perbaiki atau di aspal ulang. Apabila aspalnya belum kering sangat dimungkinkan akan menempel pada bagian mobil.
Cara Menghilangkan Noda Aspal Pada Mobil

Cara Menghilangkan Noda Aspal Pada Mobil

Noda aspal yang menempel pada cat mobil tidak bisa di bersihkan dengan sabun atau sampo, dan berwarna hitam atau bintik-bintik kecil. Cara untuk membersihkannya cukup mudah, cukup persiapkan salah satu dari bahan ini.

Alat Dan Bahan Yang Disiapkan


  1. Minyak tanah.
  2. Solar.
  3. Bensin.
  4. Tar remover


Cara Membersihkan 

Berikut adalah langkah langkah yang harus dilakukan untuk membersihkan noda aspal pada.

  1. Ambil kain lap bersih yang tentunya berbahan halus.
  2. Basahi dengan salah satu cairan yang sudah di pilih tadi. Lalu tempelkan kain lap tersebut ke noda aspal yang menempel pada cat mobil, berikan sedikit tekanan agar cairan pada kain bisa meresap pada noda yang menempel.
  3. Tempel hingga beberapa menit kain tersebut pada noda aspal yang menempel lalu mulailah menggosoknya dengan lembut sedikit demi sedikit hingga lap mulai mengering.
  4. Apabila noda belum sepenuhnya menghilang, celupkan kembali kain ke cairan yang di pilih lalu lakukan kembali menempelkan kain lap tersebut ke noda aspal pada cat mobil. 

Perlu di ingat bahwa apabila noda aspal yang menempel cukup keras, jangan sekali-kali memaksa untuk menggosoknya. Karena dapat menimbulkan kerusakan pada cat seperti goresan atau cat menjadi terkelupas. Cukup menempelkan hingga cairan tadi bekerja pada aspal, melunakkan aspal hingga tidak lagi keras, baru gosok secara perlahan.

Setelah noda aspal sudah benar-benar menghilang, laplah bagian noda aspal yang sudah bersih tadi dengan kain lap lembut yang masih bersih. Karena semua cairan tadi memiliki sifat korosi, maka biasanya bagian yang sudah bersih dari noda akan terlihat kusam. Yang perlu dilakukan adalah menggunakan wax agar cat mobil kembali terlihat mengkilap.

Demikian cara untuk menghilangkan noda aspal yang menempel pada cat mobil. Lakukanlah pengecekan berkala pada cat mobil anda dan langsung bersihkan apabila terdapat noda yang mengganggu, sebelum noda tersebut semakin kuat dan sulit untuk di bersihkan.  

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger