GinzVelo, Sepeda Masa Depan Yang Canggih, Unik dan Nyaman

GinzVelo, Sepeda Masa Depan Yang Canggih, Unik dan Nyaman ~ GinzVelo adalah sepeda dengan teknologi terbaru yang sedang ramai diperbincangkan. Dengan desain yang unik, sepeda ini membuat masyarakat tertarik untuk menelisik lebih jauh tentang kelebihan yang ada dalam sepeda ini. Sepeda ini sedikit berbeda dengan sepeda pada umumnya.

GinzVelo memiliki 3 roda dan juga ruang kabin. Dengan 3 roda yang dimilikinya, sepeda ini dapat disamakan dengan mobil dalam hal tingkat keseimbangannya. Selain itu ruang kabin yang dimilikinya membuat pengguna sepeda ini tidak terkena hujan saat musim hujan tiba.
GinzVelo, Sepeda Masa Depan Yang Canggih, Unik dan Nyaman

Penemu dan pembuat sepeda ini, Peter Ginzburg membuat sepeda ini dengan roda tiga karena ingin meningkatkan kenyamanan bagi pengendara sepeda. Dengan tiga roda, pengendara tidak perlu repot-repot menapakkan kakinya saat sedang berhenti di tengah jalan dan juga tidak perlu khawatir akan terjatuh dari sepeda.

Dan juga dengan adanya kabin pada sepeda tersebut, membuat pengendara sepeda tidak perlu cemas saat hujan datang dan tidak kepanasan saat siang hari. Ruang kabin itu melindungi pengendara dari air hujan dan panas matahari. Selain itu mata pengendara juga akan terlindungi dari debu saat sedang berkendara dengan sepeda ini.

Inovasi yang ada pada GinzVelo ini berdasarkan pengalaman pribadi sang pembuat sepeda. Peter Ginzburg saat dulu masih menjadi mahasiswa sering menggunakan sepeda sebagai kendaraannya dalam beraktivitas dan berangkat ke kampus. Saat mengendarai sepeda pemuda asal Virginia,

Amerika Serikat ini sering kesulitan saat musim hujan. Saat hujan tiba-tiba datang, Peter tidak dapat menghindar dan akhirnya air hujan membasahi tubuhnya. Karena hal itu Peter kemudian memikirkan inovasi baru agar tetap kering meskipun sedang hujan saat mengendarai sepeda. Dan akhirnya dia memiliki ide untuk membuat GinzVelo ini untuk melindungi pengendara sepeda saat musim hujan.

Proyek pembuatan sepeda ini membutuhkan dana yang tidak sedikit. Peter berusaha mengumpulkan dana untuk membuat sepeda ini melalui situs Kickstater. Dan Peter mendapatkan dana sebanyak 50.000 US Dollar atau 707 juta rupiah. Dengan dana itu Peter mulai membuat sepeda ini. Proses pembuatannya menghabiskan waktu selama 4 tahun dan akhirnya terciptalah GinzVelo.

Sepeda canggih ini sudah mulai beredar sejak Oktober 2015 dengan harga yang cukup fantastis. GinzVelo dibanderol dengan harga 6,9 ribu US Dollar atau 97,6 juta rupiah. Wow! Harga yang cukup fantastis untuk sebuah sepeda.

Namun hal ini sebanding dengan teknologi yang digunakan dalam sepeda ini. Selain dapat digunakan dengan cara dikayuh, GinzVelo juga disertai dengan tenaga listrik. Dengan tenaga listrik yang ada pada sepeda ini membuatnya seperti mobil listrik mini. Kenyamanan yang ada dalam sepeda ini juga sebanding dengan mobil. 

GinzVelo dilengkapi dengan standar kendaraan legal seperti lampu sein dan lampu utama. Sehingga pengguna akan lebih aman saat berbelok ataupun saat sedang dimengendarai di malam hari. Terlebih karena adanya ruang kabin pada sepeda ini membuat pengendara tidak dapat melihat kebelakang saat berbelok sehingga dengan adanya lampu sein pada sepeda ini merupakan hal yang tepat. 

Jika Anda tertarik untuk mengendarai sepeda ini, sebaiknya Anda menimbang berat badan terlebih dahulu. Karena Peter mendesain sepeda ini untuk orang dengan berat badannya kurang dari 113 kg. Hal ini dimaksudkan agar pengendara dapat mendapatkan kenyamanan yang maksimal saat berkendara dengan sepeda ini. Karena tujuan adanya GinzVelo ini adalah untuk membuat pengendara sepeda lebih nyaman saat menggunakannya.

Dengan sepeda ini Peter berharap akan mengubah cara masyarakat perkotaan berkendara. GinzVelo dapat digunakan untuk berolahraga dengan cara dikayuh seperti sepeda biasa. Dan dapat menjadi alat transportasi ramah lingkungan jika digunakan dengan tenaga listrik. Dengan begitu pengguna akan mendapatkan manfaat ganda dari sepeda ini. 

Saat Anda menggunakan tenaga listrik dari sepeda ini, Anda dapat melaju dengan kecepatan maksimal 36 km per jam. Dan baterai sepeda ini bertahan hingga 160 km setelah baterai di charge full. Sehingga saat Anda lelah mengayuh Anda dapat memanfaatkan tenaga listrik di sepeda ini.

Demikian ulasan mengenai sepeda GinzVelo dengan inovasi roda tiga dan kabin yang membuat Anda terhindar dari air hujan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda penggemar sepeda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger