Inilah Harga dan Spesifikasi Honda CBR250RR Terbaru 2016

Inilah Harga dan Spesifikasi Honda CBR250RR Terbaru 2016 – Untuk meramaikan industri motor roda dua, Honda kembali menghadirkan kendaraan produk terbarunya yaitu Honda CBR250RR.

Di dalam situs resmi milik Honda sudah diperlihatkan mengenai spesifikasi dan tampilan motor yang akan benar-benar release pada bulan September mendatang. Tentunya hal ini akan meramaikan kendaraan roda dua bertema sport yang beredar di Indonesia. Untuk kalian yang penasaran bagaimana spesifikasi dari Honda CBR250RR, mari kita simak informasi selengkapnya.

Desain Honda CBR250RR

Pada bagian luar motor ini mengeluarkan kesan gagah yang sangat kuat dan berwibawa. Selain itu Honda CBR250RR akan dibaluti dengan material serat karbon yang membuat bobotnya makin ringan sehingga ketika digunakan melaju akan terasa lebih gesit dan nyaman.

Bila dilihat dari depan Honda CBR250RR memiliki desain yang berbeda dari generasi CBR sebelumnya. Pada bagian depan bodi CBR250RR menggunakan dual headlamp dengan teknologi LED dan tambahan fitur daytime running lamp. Bentuk headlame-nya pun meruncing mirip dengan mata elang.

Lanjut pada bagian samping, motor Honda CBR250RR memperlihatkan konsep sporty dengan konsep fairing yang membalutnya. Pada bagian tanki hingga bagian buritan sangat terlihat lekukan tegas dan macho dan desain jok yang dirancang sesuai dengan bentuk badan sehingga nyaman untuk diduduki.

Aura sporty masih terlihat pada bagian belakang motor besutan Honda ini. Pasalnya bagian belakang motor ini dilengkapi dengan LED tail lamp dengan desain meruncing yang bisa dikatakan desain baru. Dengan desain bodi dan material dari serat karbon akan membuat Honda CBR250RR memiliki gaya desain yang aerodinamis dan sporty.
Inilah Harga dan Spesifikasi Honda CBR250RR Terbaru 2016

Inilah Harga dan Spesifikasi Honda CBR250RR Terbaru 2016

Panel Indikator

Panel indikator pada motor Honda CBR250RR dirancang dengan gaya yang sangat menarik. Karena motor ini menggunakan setang dengan model setang jepit atau clip on yang cukup rendah, walau begitu posisinya masih berada di atas yoke sehingga akan sedikit menunduk ketika mengendarainya, 

Honda CBR250RR juga dilengkapi dengan dua kabel gas. Hal tersebut juga diperkuat dengan layar yang akan mengusung layar LCD full digital dengan backlight hitam, warna putih dan juga merah pada tulisan angka dan bar.

Selain itu terdapat juga beberapa kelengkapan lain, seperti takometer yang menggunakan bar berwarna putih dengan redline 14.000 RPM dan limiter 16.000 RPM. Ada juga speedometer, power mode, odometer dan tripmeter, pengukuran suhu mesin, bar fuelmeter, dan jam digital yang terdapat di panel Honda CBR250RR ini.

Tentunya panel tersebut dapat memberikan informasi yang cukup jelas dan terukur kepada pengemudinya. Dengan bentuk yang modern dan sporty tentunya menjadi kesan tersendiri pada Honda CBR250RR.

Dimensi

Motor ini memiliki rangka punggung dengan dimensi panjang 2.060 mm, lebar 724 mm dan tinggi 1.098 mm dengan ketinggian jok mencapai 790 mm. Untuk ukuran ground clearance yang cukup tinggi yaitu 145 mm sehingga membuat motor ini lancar untuk dikendarai diberbagai medan dan nyaman untuk digunakan bermanuver.

Kapasitas tanki kendaraan ini juga bisa dikatakan cukup luas, yaitu mencapai 14,5 liter. Sehingga tidak perlu takut untuk kehabisan bensin ditengah jalan.

Suspensi Kokoh

Honda membekali Honda CBR250RR degan dua tipe suspensi. Pada bagian depan CBR250RR menggunakan suspensi dengan tipe inverted telescopic, dan untuk bagian belakang mengandalkan suspensi aluminium swing arm.

Dengan begitu motor ini mampu menahan beban pengemudi maupun penumpang dengan baik dan tetap mampu menjaga kestabilan motor yang tengah dikemudikan. Bahkan di medan yang tidak rata motor ini tetap terasa nyaman untuk dikendarai apalagi ditambah dengan sistem pengereman yang cukup mumpuni.

Rem pada bagian depan Honda CBR250RR dibekali dengan sistem pengereman hydraulic disc dual piston untuk tipe standar dan ABS. Untuk bagian belakang terdapat hydraoulic disc single piston untuk tipe standar dan ABS.

Tenaga Mesin

Bila kita lihat dari sektor performa maka bisa dikatakan performa dari Honda CBR250RR ini cukup mumpuni.  Honda memberikan motor sport ini dengan mesin parallel twin cylinder 8 katup dengan kapasitas mesin hingga 249,7 cc. Dengan mesin tersebut diprediksi mampu mengeluarkan daya dorong sebesar 44 hingga 49 Tk pada putaran maksimal yaitu 14.000 rpm.

Selain itu performa mesin juga mendapat dukungan dari saluran pembuangan atau muffler dari Akrapovic yang merupakan brand knalpot yang mempunyai nama besar di kancah balap internasional. Dengan dukungan muffler dari Akrapovic, performa mesin dapat meningkat dan juga membuat tampilan motor semakin sporty.

Performa mesin tersebut disalurkan dengan enam percepatan. Selain itu Honda CBR 250RR menggunakan teknologi PGM-FI untuk sistem pembakarannya yang menjadikan motor ini lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Fitur Keamanan

Selain teknologi rem yang sudah dibahas di atas, terdapat juga fitur teknologi power mode melalui ECU yang terdapat pada motor. Terdapat pula fitur ride by wire yang sering ditemukan pada motor besar buatan Honda.

Harga

Untuk harga dari Honda CBR250RR untuk tipe standar atau ABS dibanderol sekitar Rp 64 hinga 74 jutaan. Sayangnya harga tersebut belum diketahui untuk OTR wilayah mana, sehingga konsumen diharapkan lebih bersabar untuk mengetahui harga di wilayah Anda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger