Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Civic

Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Civic - Honda baru saja mengeluarkan generasi ke -10 dari Honda Civic yaitu All new Honda Civic yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2016.

Tentunya keluarnya generasi ke 10 ini membuat beberapa perubahan dari generasi sebelumnya.

Lalu apa saja yang membedakan dari versi sebelumnya? Mari kita simak pembahasan berikut ini.
Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan All New Honda Civic 2016.


Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Civic

All new Honda Civic

1. Desain Eksterior

Desain luar dari mobil All New Civic 2016 ini memang tidak perlu diragukan. Mulai dari sisi depan hingga belakang memberikan kesan modern dan mengarah pada konsep mobil eropa. Terlihat juga sayap kecil untuk membantu aerodinamika dari mobil All New Civic 2016 ini.

Namun yang menjadi perhatian dari All New Civic 2016 ini adalah pada bagian belakang yaitu berupa lampu rem dimana cahaya yang diberikan dari lampu senja dan juga lampu rem tidak begitu berbeda sehingga kemungkinan akan sedikit membuat bingung pengendara di belakangnya.

2. Desain Interior

Setelah membahas mengenai bagian ekterior mobil All New Civic 2016 selanjutnya kita akan membahas mengenai interior-nya. Desain interior All New Civic 2016 tampak lebih mewah dari generasi sebelumnya dan ditambahkan dengan teknologi terbaru. 

Kemewahan yang tampak adalah seperti jok yang menggunakan material khusus dengan pengaturan elektrik yang akan menambah kenyamanan pengemudi. Bagian setir juga bisa dengan mudah diatur sesuai keinginan pengendara dan pastinya akan membantu pengemudi menyesuaikan jangkauan tangan ketika menyetir.

Pada bagian dashboard-nya juga terdapat panel instrument yang menarik dan modern yang menggabungkan desain analog dan digital. Selain itu terdapat juga penambahan dua lampu kecil pada bagian atas panel yang menjadi patokan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

Pada bagian tengah terdapat juga tiga tombol yang dapat membantu pengemudi. Tiga tombol tersebut memiliki fungsi untuk mengaktifkan rem tangan dengan sistem elektronik, menjangkau tombol auto brake hold yang menggantikan kaki ketika mobil terjebak macet dan juga untuk menghemat bahan bakar.

Untuk kekurangan All New Civic 2016 terletak pada AC pada bagian belakang yang tidak bisa diatur secara mandiri.

3. Dapur Pacu

Pada bagian mesin dari All New Civic 2016 ini menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter menggunakan 4 silinder. Walaupun mesin ini tergolong lebih kecil dari pada versi Honda Civic sebelumnya namun bisa dikatakan bila tenaga yang dihasilkan mesin ini lebih besar dari versi sebelumnya karena sudah didukung oleh teknologi turbocharger.

Teknologi tersebut adalah teknologi turbo yang pertama kali diterapkan pada mobil Honda. Jadi kesimpulannya walau mesin-nya lebih kecil namun tenaga yang bisa dihasilkan oleh All New Civic 2016 ini bisa mencapai 172 Hp dengan torsi maksimum 220 Nm.

Bukan hanya berpengaruh pada tenaga pada mesin, namun teknologi turbocharger tersebut juga membuat akselerasi All New Civic 2016 ini menjadi lebih garang dan tetap menghemat bahan bakar.

Untuk kekurangan All New Civic 2016 pada bagian mesin  sejauh ini memang belum ditemukan. Namun untuk Anda yang belum tahu mengenai teknologi turbocharger ini akan merasa sedikit kaget karena performa mesin yang dihasilkan All New Civic 2016.

Jadi alangkah baiknya untuk orang awam yang belum paham mengenai teknologi ini menggunakan mode hemat bahan bakar terlebih dahulu untuk meredam keagresifan dari mobil sedan All New Civic 2016 ini. 

4. Harga di Indonesia

Pada bagian akhir setelah mengetahui spesifikasi dari All New Civic 2016 maka sekarang kita akan membahas mengenai harganya. Untuk All New Civic 2016 ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 475 juta dengan status OTR (on the road) Jakarta.

Dengan teknologi, berbagai fitur , kenyamanan dan kelebihan lainnya  yang diberikan tentunya harga tersebut bisa dikatakan sepadan.

Itulah sedikit spesifikasi kelebihan dan kekurangan dari All New Civic 2016 di Indonesia. Semoga dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk Anda yang ingin membeli mobil dengan banyak fitur baru, teknologi baru dan juga kenyamanan yang mumpuni.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger