Tips Cerdas Dalam Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Memilih Asuransi Mobil Terbaik. Mobil bisa dikatakan sebagai suatu benda yang berharga bagi tiap orang. Dengan harga yang tinggi tentu mobil menjadi salah satu barang yang selalu di jaga. Banyak kasus yang sering terjadi yang menjadikan mobil sebagai korbannya.

Seperti karena banyaknya kendaraan yang beroperasi di jalan dan sikap pengemudi yang kurang tertib sering mengakibatkan kecelakaan yang bisa merusak mobil. Banyak juga pencurian kendaraan bermotor yang menjadikan mobil sebagai targetnya.

Karena banyaknya hal yang bisa membuat mobil kita rusak atau hilang tentunya ada tindakan preventif yang bisa dilakukan, yaitu dengan mengasuransikan mobil yang kita miliki. Dengan asuransi kendaraan kita bisa memastikan bahwa tidak akan ada kerugian materi apabila mobil mengalami kerusakan atau kehilangan.

Sudah banyak perusahaan yang menyediakan asuransi untuk kendaraan bermotor. Sebagai calon dari pengguna asuransi sebaiknya kita harus jeli dalam hal memilih perusahaan mana yang akan kita gunakan jasanya. Karena ada beberapa jenis asuransi yang beredar dan tentunya kita harus memilih jenis mana yang cocok untuk kendaraan kita.
Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

1. Lihat Terlebih Dahulu Kondisi Kendaraan

Lihat kondisi kendaraan seperti tahun pembuatan, usia, jenis dan kegunaan kendaraan. Pilih satu dari dua jenis asuransi yang diajukan. Asuransi all risk atau comprehensive yang mencakup hampir semua resiko pada kendaraan, baik kecelakaan besar maupun kecelakaan kecil.

Namun kita harus tetap jeli karena ada beberapa hal yang tidak di tanggung oleh perusahaan asuransi seperti kehilangan mobil karena di bawa supir atau orang dekat kita. Untuk kendaraan baru biasanya direkomendasikan untuk menggunakan polis ini.

Yang kedua adalah asuransi total loss only, yaitu asuransi yang hanya menjamin resiko kerusakan di atas 75% dari nilai kendaraan tersebut. jika dari kondisi kendaraan anda dilihat dari umurnya yang sudah tua dan memiliki mobilitas yang tinggi disarankan menggunakan polis ini.

2. Kredibilitas Perusahaan

Pastikan kalau anda memilih perusahaan yang sudah lama berkecimpung dalam asuransi mobil. Dan tentunya cari yang memiliki reputasi yang baik dalam menyelesaikan proses klaim. Untuk lebih tepatnya cari perusahaan asuransi yang memiliki penghargaan dalam pelayanan asuransi karena hal tersebut bisa membuktikan bahwa perusahaan tersebut memang memiliki pelayanan yang maksimal dan dapat dipercaya.

3. Asuransi yang Direkomendasikan Dealer

Biasanya apabila anda membeli mobil di dealer pasti dari dealer memberikan beberapa rekomendasi mengenai perusahaan asuransi untuk mengasuransikan kendaraan anda. Mintalah informasi mengenai perusahaan asuransi tersebut dan pilih yang paling cocok. Karena perusahaan asuransi yang direkomendasikan oleh dealer tandanya perusahaan tersebut dipercaya oleh dealer dan tentunya tidak merugikan pelanggannya.

4. Berapa Banyak Bengkel Rekanan Perusahaan

Apabila jumlah dari bengkel rekanan perusahaan sedikit dan sulit anda jangkau dari tempat anda tinggal sebaiknya anda tidak memilih perusahaan tersebut, karena malah bisa mempersulit anda. Namun apabila bengkel rekanan perusahaan banyak tersebar di daerah anda atau di daerah lain maka pilihlah perusahaan tersebut. semakin banyak bengkel rekanan yang bekerjasama dengan perusahaan asuransi maka semakin mudah dalam mengajukan klaim kendaraan anda.

5. Cari Tahu Mengenai Fitur Layanan Perusahaan

Semakin banyak fitur pelayanan, seperti mobil derek 24 jam,serta cabang yang mudah dijangkau tentunya akan mempermudah anda. Karena apabila terjadi hal yang tidak anda inginkan maka anda akan sangat terbantu dengan perusahaan asuransi yang memiliki banyak fitur layanan tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa membantu anda untuk memilih asuransi yang tepat untuk mobil anda.semoga bisa membantu.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger