Review Lengkap Mobil New Koleos SUV

Review Mobil New Koleos SUV - Sebentar lagi kancah mobil Sport Utility Vehicle atau biasa disebut SUV akan diramaikan dengan keluarnya produk baru dari Renault Indonesia yang akan menghadirkan salah satu produk andalannya dengan julukan New Koleos.

Rencananya mobil ini akan mengaspal di Indonesia pada bulan Oktober 2016 mendatang, dengan memboyong komplit dari Busan, Korea Selatan.

Bila kita lihat para pesaing mobil SUV yang lebih dulu menerjunkan mobil mereka dengan kelengkapan fitur pendukung dan juga spesifikasi yang cukup mumpuni, maka untuk dapat bersaing dan mengalahkan para pesaingnya New Koleos harus memiliki sesuatu yang lebih.

Dan sesuatu yang lebih tersebut tentunya terletak pada kelengkapan fitur yang bisa mengiming-imingi para konsumen Indonesia untuk memiliki SUV dari Perancis ini.

Review Lengkap Mobil New Koleos SUV

Dapur Pacu 

Mesin yang terdapat pada mobil New Koleos ini berkapasitas 2,5 liter dan mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 170 tk pada 6000 rpm dan torsi maksimum sebesar 233 Nm pada saat putaran 4000 rpm. Mobil ini mengusung sistem penggerak roda 4x2 dan bisa dirubah menjadi sistem 4x4 menyesuaikan jalan yang akan dilewati.

Untuk mengubah sistem tersebut cukup dengan memencet tombol auto dan secara otomatis sistem akan berpindah dari 4x2 menjadi 4x4.

Cara kerja dari perpindahan otomatis sistem penggerak tadi adalah dari sistem ECU pada mobil yang akan membaca kondisi kontur jalan secara otomatis, dan bila sistem ECU menemukan medan yang pas maka dengan sendirinya akan berubah ke sistem 4x4. Dan apabila ingin terus bertahan pada mode 4x4 maka pengemudi bisa menekan tombol lock 4x4.

Transmisi

Review Lengkap Mobil New Koleos SUV
Pada bagian transmisi New Koleos menggunakan transmisi X-tronic. Transmisi ini memiliki kelebihan multi-rasio yang bekerja otomatis pada setiap waktu saat pengemudi memerlukan akselerasi. Selain itu, transmisi bermodel CVT ini dapat melakukan pergeseran gigi dengan halus pada semua putaran mesin, dan juga membantu menekan penggunaan bahan bakar yang cukup baik. Artinya mobil ini irit dalam penggunaan bahan bakar.

Memiliki Banyak Fitur

Terdapat banyak fitur di dalam mobil ini. Untuk fitur standar yang nantinya dapat membantu pengemudi New Koleos diantaranya adalah electronic stability control, braking assist, kontrol traksi, electronic brake force distriution dan juga hill start assist.

Selain fitur standar tersebut terdapat juga fitur-fitur istimewa seperti active emergency braking system (AEBS), yang memiliki fungsi untuk membantu sistem pengereman dalam situasi darurat. Ada juga fitur lain berupa lane departure warning (LDW), tiredness detection (UTA), dan juga blind spot warning (BSW).

Bagi para pengemudi yang masih kesulitan dalam hal parkir, bisa menggunakan mobil ini karena mobil ini memiliki teknologi yang dapat membantu dalam hal parkir. Mobil ini sudah dilengkapi dengan kamera sensor parking belakang, sensor parkir bagian depan dan juga bagian samping ada juga hands-free parking assist system (easy park assist).

Fitur Keamanan

Selain fitur-fitur yang sudah disebutkan diatas, ada juga beberapa fitur keamanan yang dimiliki New Koleos seperti dua airbag adaptif pada bagian depan yang disesuaikan dengan berbagai tipe tabrakan dan juga disesuaikan dengan posisi duduk dari penumpang didalam mobil.

Airbag tersebut tidak hanya terpasang pada bagian depan/baris depan saja, namun juga untuk penumpang pada baris kedua.

Mobil ini juga menggunakan anti-whiplash yang terletak pada sandaran kepala pada kursi bagian depan yang dirancang agar kepala tidak terayun ketika terjadi keadaan darurat seperti tabrakan.

Selain hal tersebut ada juga airbag yang terpasang pada bagian bawah kursi depan. Mobil ini juga menerapkan kursi dengan isofix untuk menambahkan kursi anak pada bagian belakang. Dan yang terakhir menggunakan sabuk pengaman berteknologi pretensioners dan load limiters.

Itulah beberapa hal mengenai mobil New Koleos yang memiliki banyak fitur. Tentunya dengan banyaknya keunggulan yang sudah disebutkan tadi, maka mobil SUV ini akan ditunggu banyak pecinta mobil SUV di Indonesia.

Diharapkan artikel ini dapat memberikan gambaran mengenai mobil New Koleos yang mungkin Anda belum tahu. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger