Spesifikasi dan Harga Renault Kwid Terbaru

Spesifikasi dan Harga Renault Kwid ~ Perusahaan asal Perancis Renault, berencana akan merilis salah satu produknya untuk meramaikan pasar mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang telah lebih dulu dikuasai oleh Honda, Daihatsu dan Toyota. Mobil murah yang berkonsep SUV lima penumpang ini diberi nama Renault Kwid

Varian SUV kompak yang dibangun dengan platform Common Modular Family A hasil kerjasama antara Nissan dan Renault ini telah dipasarkan di India sejak tahun lalu dengan harga yang cukup terjangkau. 

Lalu, seperti apa spesifikasi SUV kompak andalan Renault ini? Simak ulasan spesifikasi dan harga Renault Kwid terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Renault Kwid

Desain Eksterior Renault Kwid

Di bagian tampilan luar, Renault Kwid memiliki dimensi yang terbilang kecil untuk ukuran sebuah SUV. Didesain dengan dimensi berukuran panjang 3.679 mm, lebar 1.579 mm dan tinggi 1.478 mm membuatnya tampak mungil jika disejajarkan dengan SUV pabrikan lain.

Meskipun kecil, SUV kompak ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi yakni 180 mm yang membuat pengemudi memiliki jangkauan pandangan yang lebih luas. SUV kompak berkapasitas 5 penumpang ini juga menyediakan ruang bagasi yang bisa menampung barang bawaan berkapasitas maksimal hingga 300 liter.

Salah satu hal yang unik dari Renault Kwid yakni digunakannya wiper yang hanya berjumlah satu saja, tapi jangan salah, wiper ini bisa memanjang setelah bergerak sehingga daya sapuannya tetap maksimal. Cukup unik bukan?
Spesifikasi dan Harga Renault Kwid

Desain Interior Renault Kwid

Meski harganya tergolong murah, Renault Kwid mengusung perangkat interior yang tidak kalah canggih jika dibandingkan dengan mobil yang lebih mahal. Adanya monitor layar sentuh yang menampilkan berbagai navigasi sistem serta kelengkapan konektivitas seperti port USB, AUX dan Bluetooth membuatnya mudah terhubung dengan smartphone dan perangkat lainnya.

Namun sayangnya, Renault Kwid hanya dilengkapi dengan single airbags bagi pengemudi saja, untuk penumpang yang lain, Renault hanya menyertakan fitur keamanan standar seperti sabuk pengaman.

Spesifikasi Mesin Renault Kwid

Beralih ke sektor dapur pacu, Renault Kwid dibekali dengan mesin 12 katup 3 silinder dengan kapasitas 1.000cc. Meskipun kapasitasnya terbilang kecil, mesin ini mampu menyemburkan daya yang cukup besar 67 HP pada torsi maksimum 100 Nm. 

Pada sektor transmisi, Renault menyediakan dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan transmisi manual otomatis (AMT), masing-masing tentunya menawarkan sensasi berkendara yang berbeda.

Konsumsi Bahan Bakar Irit

Tidak hanya harganya yang murah, konsumsi bahan bakar Renault Kwid pun diklaim tidak bikin kantong bolong. Untuk tipe mesin 1.0L, konsumsi 1 liter bahan bakar mampu menempuh 20 kilometer lebih jarak perjalanan. Bagaimana? Irit bukan?

Kaki-kaki Stabil

Di bagian kaki-kaki, Renault Kwid menawarkan kenyamanan berkendara yang didukung suspensi peredam getaran yang stabil yakni MacPherson strut with lower tranverse link di bagian depan serta suspensi Twin Beam suspension with coil spring di bagian belakang. Pengendara pun bisa melibas jalan tidak rata dengan nyaman.

Tampilan kaki-kakinya semakin stylish dengan hadirnya ban 155/80 tubeless yang membalut velg alloy berukuran R13 radial. Selain itu, hadirnya rem cakram berventilasi pada roda depan dan rem drum pada roda belakang menawarkan kinerja pengereman yang optimal. 

Perkiraan Harga Renault Kwid 

Di pasar India, Renault Kwid dipasarkan di kisaran harga Rp. 63 jutaan. Nantinya harga SUV kompak ini ketika dihadirkan di Indonesia tentu akan sedikit lebih mahal mengingat adanya pajak tambahan bagi kendaraan bermotor.

Bisa diperkirakan jika hadir di pasaran dalam negeri harganya bisa mencapai Rp. 150 jutaan atau bisa juga lebih murah. Semoga saja.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger