Tips Mudah Membersihkan Dashboard Mobil Yang Kusam

Tips Membersihkan Dashboard Mobil. Dashboard merupakan salah satu bagian yang penting pada mobil. Menjadi suatu benda yang menjadi perhatian bagi orang yang memasuki mobil tersebut. tentunya bagi pemilik mobil ingin dashboard-nya terlihat sempurna agar enak dilihat bagi pemilik mobil atau orang lain yang masuk ke mobil.

Namun bagaimana bila kita sebagai pemilik mobil memiliki aktivitas yang cukup padat sehingga tidak punya waktu untuk membersihkan dashboard mobil kita. Namun ternyata ada cara yang mudah untuk membersihkan dashboard mobil kita sehingga tidak perlu melakukannya dalam waktu yang lama dan hasilnya-pun memuaskan.

Tips Membersihkan Dashboard Mobil

1. Gunakan Alat Pembersih Ukuran Kecil

Dengan menggunakan alat pembersih  yang memiliki ukuran kecil, kalian bisa menjangkau bagian-bagian yang sulit di jangkau oleh alat pembersih ukuran besar. Kalian bisa menggunakan sikat gigi, sikat kecil, dan dapat juga menggunakan cotton bud agar bagian detail-nya menjadi bersih. Cara ini cukup sederhana namun bila di lakukan dengan telaten bisa membersihkan dengan baik.

2. Gunakan Vacum Cleaner

Untuk bagian yang tidak sulit untuk di jangkau, kalian bisa menggunakan vacum cleaner untuk membersihkan-nya. Gunakan vacum cleaner portable agar mudah ketika di dalam kabin mobil. Gunakan socket yang dapat disambungkan pada accu agar lebih mudah membersihkan dashboard mobil tersebut. pasang belalai yang memiliki sapu kecil di ujungnya, hal ini dilakukan untuk mempermudah membersihkan bagian lekukan dan juga bagian sudut yang dekat dengan kaca depan.
Tips membersihkan Dashboard Mobil

3. Gunakan Kain Lap Mikrofiber

Berikutnya adalah bersihkan dashboard mobil dengan menggunakan kain lap mikrofiber. Kain lap bisa digunakan untuk menghilangkan debu-debu yang sulit terangkan di dashboard mobil. Karena bentuk dari lap ini berbentuk tangan maka lap ini lebih mudah digunakan. Gunakan jari-jari kalian untuk membersihkan bagian yang sulit terjangkau. Sedikit informasi untuk kalian jangan rendam kain lap microfiber tersebut dengan air, cukup di lembabkan atau semprotkan dengan sedikit air.

4. Gunakan Cairan Pembersih

Untuk cara selanjutnya untuk membersihkan dashboard mobil yaitu gunakanlah cairan pembersih yang merupakan cairan khusus untuk membersihkan bagian interior mobil. Jangan gunakan sabun cuci atau pembersih lainnya karena bisa saja malah membuat dashboard mobil atau bagian interior mobil menjadi lebih kusam, belang atau bisa juga meninggalkan bekas usap.

Karena bagian interior mobil biasanya sangat sensitif jika membersihkan-nya menggunakan pembersih biasa. Gunakan kain lap kering untuk mengeringkan permukaannya. 

5. Gunakan Minyak Zaitun Untuk Mengkilapkan

Ada cara unik yang mudah dan tidak menguras kantong untuk merawat dashboard mobil apabila kalian sudah selesai membersihkan-nya. Yaitu gunakanlah minyak zaitun. Siapkan tisu dan minyak zaitun, basahi tisu yang sudah di siapkan tersebut dengan minyak zaitun dan usapkan dibagian dashboard secara merata.

Dengan melakukan hal tersebut dashboard mobil mu akan terlihat mengkilap tanpa bau yang menyengat.

Itulah beberapa cara untuk membersihkan dashboard mobil. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger