Yamaha Xabre 150, Harga dan Spesifikasi Terbaru 2016

Yamaha Xabre 150, Harga dan Spesifikasi Terbaru 2016 - Yamaha Xabre 150 diyakini oleh penggemar otomotif tanah air sebagai jelmaan dari Yamaha M-Slaz yang lebih dulu hadir di Thailand.

Walaupun pihak Yamaha belum mengkonfirmasi kebenarannya. Kehebohan penggemar otomotifpun semakin menggila setelah beberapa netizen Thailand mengekspos bentuk dari Yamaha M-Slaz yang diyakini sebagai Xabre150 versi Thailand.

Dari gambar spyshot tersebut bisa dilihat Yamaha Xabre 150 mempunyai konsep motor streetfighter yang tegas. Selain itu Yamaha mendesain Xabre dengan karakter yang lebih agresif yang tentunya dapat Anda lihat pada seluruh bagian motor terutama pada body dan lampu.

Untuk kalian yang penasaran dengan “isi” dari Yamaha Xabre 150, dapat Anda lihat pada segmen-segmen dibawah ini.

Yamaha Xabre 150, Harga dan Spesifikasi Terbaru 2016

Desain Body

Dari headlamp hingga bagian belakang dari Yamaha Xabre 150 ini dapat terlihat aura streetfighter yang kuat. Headlamp dengan desain yang tajam menggunakan lampu dengan jenis LED, begitu juga lampu belakang yang menggunakan jenis lampu yang sama yang memberikan cahaya yang maksimal.

Pada bagian tanki motor ini yang dapat diisi hingga 10,2 liter BBM, Yamaha merancangnya dengan bentuk menjulang ke atas layaknya motor jalanan. Tanki Xabre 150 ini juga menganut model kondom dengan penutup yang dibuat rata sehingga membuat tanki terlihat berisi.

Untuk urusan jok memang Yamaha Xabre 150 masih mengeluarkan desain yang sama  dari Yamaha R-15 dengan bentuk lancip ke belakang yang  dibuat terpisah. Dan pada bagian buritan Yamaha menawarkan buritan yang menungging dengan menghilangkan pillion handle.

Yamaha Xabre 150 juga menggunakan slebor belakang yang dibuat menggantung dengan lengan ayun berjenis banana arm untuk menghasilkan kesan agresif.

Panel Speedometer dan Dashboard

Yamaha Xabre 150, Harga dan Spesifikasi Terbaru 2016
Pada bagian speedometer Yamaha Xabre 150 sangat terlihat kesan modern yang mengusung panel full digital. Dengan bentuk persegi tipis yang terbingkai rapi dengan frame elips ditempatkan pas ditengah bagian kepala motor ini. Walau terlihat hanya cukup untuk menampilkan satu cluser saja namun informasi yang ditawarkan cukup untuk menampilkan petunjuk speedometer, odometer dan trip meter.

Selain itu pada bagian samping dashboard motor Yamaha ini terdapat indikator lampu utama dan lampu sein, ditambah dengan indikator petunjuk bahan bakar atau fuel meter. Dengan teknologi modern yang disematkan dalam dahsboard ini tentunya memberikan informasi lebih akurat dari pada panel analog.

Dimensi

Body dari Yamaha Xabre 150 ini memang terlihat bongsor mengikuti tren motor streetfighter sekarang. Untuk ukuran jelasnya adalah 795 x 1.955 x 1.065 mm. Walau terlihat bongsor bobot dari Yamaha Xabre 150 tidak akan seberat yang dibayangkan. Karena motor ini menggunakan mesin kecil yang tidak terlalu berat sehingga beratnya tidak akan seberat moge.

Untuk berat motor ini bila terdapat bensin full dan oli didalam mesin hanya seberat 135 kg saja. Dengan ground clearance setinggi 164 mm dan seat height 805 mm  tentunya motor ini akan sangat nyaman digunakan untuk bermanuver dijalanan.

Suspensi Berkualitas dan Rem

Pada bagian rangka, Yamaha Xabre menggunakan rangka yang sama dengan Yamaha R15 dengan jenis kerangka deltabox teleskopik. Dengan rangka ini sudah jelas bahwa rangka yang digunakan adalah rangka yang memiliki kualitas baik dan tingkat stabilitas yang tinggi dan tentunya mudah dikendarai.

Pada bagian depan Yamaha Xabre menggunakan suspensi kelas atas dengan jenis up-side down yang memberikan stabilitas tinggi serta dapat menyesuaikan tinggi dengan kontur jalan. Sedangkan untuk suspensi bagian belakang  mengusung jenis monoshock yang nyaman digunakan untuk berboncengan.

Untuk bagian pengereman Yamaha Xabre masih menggunakan rem standar jenis cakram pada bagian depan dan belakang. Dan yang terakhir adalah bagian ban dengan velg berukuran 17 M/C-MT 3.50 untuk ban depan dan 17 M/C-MT 2.75 untuk belakang. Velg cast wheel tersebut dibalut dengan ban berukuran 110/70-17 M dan 130/70-17 M.

Mesin SOHC Silinder Tunggal 150cc

Mesin yang terpasang pada Yamaha Xabre adalah mesin 4 langkah 149cc satu silinder SOHC dengan 4 katup. Sedangkan untuk pendingin mesinnya mengandalkan sistem pendingin liquid cooled yang mampu menstabilkan suhu mesin.

Mesin Yamaha Xabre 150 mampu mengeluarkan tanaga maksimal 12.0 kW pada putaran 8500 rpm, dengan torsi puncak 14.3 Nm pada putaran mesin 7500 rpm. Yamaha Xabre 150 menggunakan 6 percepatan meskipun basis mesin masih sama dengan V-xion yang hanya 5 percepatan. Berlanjut ke suplai bahan bakar, yang menggunakan teknologi fuel injection yang ramah lingkungan.

Anda harus menggunakan bahan bakar yang memiliki minimum 91 oktan seperti Pertamax untuk menjaga mesin agar bekerja maksimal karena perbandingan kompresi Yamaha Xabre 150 yang cukup tinggi, yaitu 10,4 : 1.

Harga

Untuk urusan harga Yamaha Xabre 150 dibanderol dengan mahar sebesar Rp 28.900.000. dengan spesifikasi seperti yang dapat dilihat diatas dan bentuk yang menarik tentunya harga seperti itu sudah pantas disematkan untuk motor Yamaha Xabre 150.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger