Perbandingan Mobil MPV Kelas Premium, Toyota Vellfire vs Honda Odyssey

Apakah anda mendambakan sebuah mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kapasitas penumpang yang banyak namun tetap dapat memberi kenyamanan untuk ruang gerak didalamnya?

Jika iya tentu anda tidak bisa mengharapkan itu dari mobil-mobil kelas menengah. Solusinya adalah anda bisa membeli mobil MPV kelas premium yang saat ini sedang ‘Booming’ di Indonesia, yaitu Toyota Vellfire dan Honda Odyssey.

Kedua mobil MPV kelas premium tersebut tentu hadir dengan berbagai keunggulan yang berbeda. Untuk lebih memudahkan anda mengetahui apa saja perbedaannya silahkan simak ulasan berikut ini:

Perbandingan Mobil MPV Kelas Premium, Toyota Vellfire vs Honda Odyssey

Toyota vellfire

Toyota vellfire
Toyota vellfire


Pertama adalah Toyota Vellfire, mobil pabrikan Toyota ini hadir di Indonesia sebagai mobil kelas premium yang tentu dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan tampilan yang elegan.

Toyota sendiri menyebutnya sebagai ‘First Class MPV’ hal itu tentu merujuk kepada tingkat kemewahan yang ditawarkan mobil ini.

Lalu apa saja yang ditawarkan oleh mobil ‘kelas satu’ ini? Berikut spesifikasinya:

Desain Eksterior
Desain Eksterior Toyota vellfire
Desain Eksterior Toyota vellfire

Pertama kali anda melihat mobil ini tentu kesan pertama yang muncul adalah mobil kelas premium dengan desain yang eksklusif dan mewah. Tampilannya yang besar dan aerodinamis membuatnya terkesan elegan dan tangguh.

Pada bagian depan mobil ini menggunakan headlamp dengan desain sipit yang dibalut dengan aksen krom. Lalu untuk bumper didesain dengan bentuk aerodinamis sehingga tampak menyatu dengan tambahan garis aksen krom yang terhubung dengan headlamp.

Pada bagian samping anda akan melihat model kaca pada pintu dengan desain yang sporty. Menariknya lagi adalah pintu pada mobil ini akan terbuka dan tertutup dengan sistem ‘Sliding Door’ sehingga menambah kesan mewah dan elegan.

Lalu untuk bagian belakangnya anda dapat melihat aksen krom yang memenuhi area bawah kaca mobil. Untuk bagian headlamp didesain cukup sporty dengan tambahan efek ‘Smoke’.

Desain Interior
Desain Interior Toyota vellfire
Desain Interior Toyota vellfire

Mobil dengan tipe MPV kelas premium ini didesain untuk dapat mengangkut 7 orang penumpang yang tentunya diimbangi dengan ruang yang lapang dan lega dengan mengindahkan kenyamanan bagi penggunanya.
Desain Interior Toyota vellfire
Desain Interior Toyota vellfire

Untuk dashboardnya didominasi warna hitam pekat serta didesain dengan model yang elegan. Pada bagian joknya diselimuti dengan kulit asli dengan warna hitam yang didesain sedemikian rupa untuk menambah kenyamanan serta membuat tampilannya lebih elegan. Juga terdapat fitur tambahan pada joknya yaitu sebuah penahan kaki yang dapat diatur oleh penggunanya.

Spesifikasi Mesin

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 2.494 cc dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 Ps / 6000 rpm dan torsi sebesar 23,9 Kgm / 4.100 rpm dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Pada mesinnya juga disematkan teknologi EFI ( Econo Fuel Injection) yang dapat meningkatkan efisiensi dalam ruang pembakaran sehingga konsumsi bahan bakar pun lebih irit.

Mesin
Mesin
2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i
Daya Maksimum
180 Ps / 6,000 rpm
Torsi Maksimum
23.9 kgm / 4,100 rpm
Diameter x Langkah
90.0mm x 98.0mm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar
EFI
Kapasitas Tangki
75 liter

Harga

Dengan beragam keunggulan yang ditawarkan oleh mobil ‘First Class’ kelas premium ini tentu diimbangi dengan harga yang cukup besar, yaitu Rp. 989.600.000,00 (OTR Jabodetabek).

Honda Odyssey

Honda Odyssey
Honda Odyssey

Sama-sama dihadirkan sebagai mobil MPV kelas premium, Honda Odyssey tentu memiliki beberapa keunggulan dari kompetitor lainnya. Dengan tampilan yang revolusioner serta konsep “Best of Both World” membuatnya terkesan sebagai mobil MPV yang nyaman, mewah, dan elegan.

Terlebih mobil ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang mutakhir dan futuristik, berikut ulasannya:

Desain Eksterior
Desain Eksterior Honda Odyssey
Desain Eksterior Honda Odyssey


Honda Odyssey hadir sebagai mobil MPV dengan desain sporty yang mewah. Bentuknya yang besar dan kokoh membuat mobil ini terkesan Tangguh dan futuristik.

Pada bagian depannya anda dapat melihat sentuhan aksen krom pada beberapa bagian seperti grill dan emblem logo Honda yang terhubung dengan headlamp berukuran cukup besar berbentuk menyipit yang terlihat presisi dengan bumpernya.

Pada bagian sampingnya didesain cukup unik dengan garis lengkung pada bagian tengah hingga ke bawah yang kian menambah kesan futuristik pada mobil ini.

Untuk bagian belakang memiliki bentuk yang terbilang simpel karena hanya terdapat beberapa aksen krom dan model bumper yang sedikit menonjol.

Desain Interior
Desain Interior Honda Odyssey
Desain Interior Honda Odyssey

Sesuai dengan konsep mobil ini yaitu MPV yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan sehingga interior tentunya didesain dengan ruang lega dan eksklusif.

Mulai dari bagian dashboard  dengan konsep yang simpel sehingga memudahkan pengguna untuk mengatur kebutuhannya. Lalu untuk setir kemudi disematkan beberapa tombol untuk mengaktifkan fitur-fitur yang tersedia.
Desain Interior Honda Odyssey
Desain Interior Honda Odyssey

Untuk bagian joknya disertai dengan fitur ‘Seat Configuration’ dan ‘Removable Front Center Console with Storage and Flip-Up’ sehingga penggunanya dapat mengatur kemiringan dan menaikkan pijakan kaki pada jok. Hal ini tentu membuat mobil ini semakin nyaman untuk dikendarai walau harus berlama-lama.

Lalu pada bagian bagasinya disertai fitur ‘One-Motion 60/40 Split 34d-Row Magic Seat and Cargo Configuration’ sehingga dapat menampung barang dalam jumlah besar.

Spesifikasi Mesin

Honda Odyssey dibekali mesin 2.494 cc dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 175 Ps / 6.200 rpm dan menghasilkan torsi maksimal 23 Kgm / 4.000 rpm.

Untuk bagian transmisi mobil ini menggunakan teknologi CVT (Continues Variable Transmision) sehingga tidak akan terasa hentakan saat sedang memindahkan gigi.

Mesin
Mesin
In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC,
Daya Maksimum
175 Ps / 6,200 rpm
Torsi Maksimum
23. kgm / 4,000 rpm
Diameter x Langkah
87mm x 99.1mm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar
PGM-FI

Harga:

Untuk harga yang ditawarkan cukup berbeda dari Toyota Vellfire, mobil Honda Odyssey ini dijual dengan harga Rp. 710.000.000,00 (OTR Jabodetabek)

Itulah perbandingan dari dua mobil MPV kelas premium yang dapat dijadikan pilihan bagi anda yang menginginkan mobil MPV dengan tingkat kenyamanan yang tinggi dan mewah.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger