Perbandingan Nissan Juke vs Honda HR-V

Apa anda termasuk pecinta mobil mini sport? Jika iya, maka pilihan paling tepat adalah mobil jenis mini SUV. Mobil dengan ukuran mini dan tampilan yang sporty serta berbekal mesin tangguh tentu akan sangat cocok anda jadikan sebagai pilihan.

Diantara sekian banyak mobil berjenis mini SUV ada dua diantaranya yang sangat direkomendasikan, yaitu Nissan Juke dan Honda HR-V. Kedua mobil ini memiliki konsep sama yakni mobil ‘City Car’ nan elegan bernuansa sport yang tentunya sangat cocok bagi para konsumen berjiwa muda.

Lalu bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan dari kedua mobil tersebut? Berikut ulasannya:

Perbandingan Nissan Juke vs Honda HR-V

Nissan Juke

Nissan Juke
Nissan Juke



Dari segi desain eksterior Nissan Juke memiliki desain yang unik bernuansa ‘Rally Race Car’ sehingga tampak berbeda dari mobil kebanyakan.

Didukung dengan pemasangan Bumper ‘Aerodinamika Rear and Front Spoiler’ dan model headlamp yang didesain menyipit dengan tambahan fog lamp membuatnya terlihat semakin sporty.

Desain Interior Nissan Juke
Desain Interior Nissan Juke

Lalu untuk bagian interior terdapat kursi jok yang dapat disetel sesuai dengan postur tubuh pengguna sehingga membuatnya lebih nyaman. Untuk model dashboard dipilih model yang simpel dan mini dengan balutan warna hitam pekat sehingga menambah kesan gahar pada mobil mini SUV ini.

Pada bagian mesinnya mobil mini sport ini dirasa dapat menghasilkan performa yang maksimal dan tangguh, berbekal mesin 1.498 cc dengan 4 silinder mampu menghasilkan tenaga maksimal 114 Ps / 6000 rpm dan torsi maksimal 150 Nm / 4000 rpm.



Disematkan pula teknologi Xtronic CVT (Continuously Variable Transmision) sehingga dapat meningkatkan akselerasi dan hentakan saat mengoper gigi tidak akan terasa.

Honda HR-V

Honda HR-V
Honda HR-V

Untuk bagian desain eksterior terlihat jelas jika Honda HR-V hadir dengan ukuran yang sedikit lebih besar daripada Nissan Juke sehingga membuatnya lebih gagah.

Headlamp yang digunakan masih sama yaitu model menyipit namun pada bagian fog lamp terlihat tidak terlalu mencolok. Bagian bumper didesain cukup dinamis sehingga terlihat sangat cocok dengan tampilan grill yang berbentuk seperti sayap yang mengepak.

Desain Interior Honda HR-V
Desain Interior Honda HR-V

Pada bagian dashboard terlihat cukup eksklusif karena dirancang dengan konsep minimalis nan elegan. Untuk bagian joknya masih terlihat cukup standard dengan balutan warna hitam pekat yang ‘matching’ dengan dashboard.

Lalu untuk bagian mesin Honda HR-V dirasa sedikit lebih tangguh daripada Nissan Juke, berbekal mesin 1.759 cc dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 139 Ps / 6500 rpm dan torsi maksimal 169 Nm / 4300 rpm.

Dengan tenaga yang besar tersebut pihak produsen sudah mengantisipasi dengan menyematkan sistem pengereman canggih berupa ABS + EBD + BA sehingga proses pengereman lebih maksimal dan stabil.

Kesimpulan & Harga

Kedua mobil ini sama-sama mengusung konsep mini SUV bernuansa sport yang irit bahan bakar dengan mesin tangguh. Untuk bagian dimensi keseluruhan Nissan Juke berukuran lebih kecil dengan panjang 4,135mm dibanding Honda HR-V yang panjangnya 4,925mm.

Pada bagian mesin pun masih dimenangi oleh Honda HR-V dengan tenaga yang lebih besar namun kelemahannya adalah konsumsi bahan bakar yang lebih boros.

Lalu yang terakhir adalah persoalan harga, Nissan Juke dijual dengan harga mulai dari Rp. 282.000.000,00 sedangkan Honda HR-V seharga Rp. 252.000.000,00. Perbedaan harga yang tidak terlalu banyak tersebut semakin membuat kedua mobil ini saling berkompetisi dengan ketat untuk mendapatkan hati konsumen.

Dengan demikian anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger