Review Tata Tiago, Mobil Sedan Kelas Menengah Ala Lionel Messi

Melihat pemain bola kelas dunia yang mengendarai mobil mewah nampaknya sudah menjadi pemandangan biasa.

Namun kali ini sedikit berbeda, pemain sepak bola yang beberapa kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia yakni Lionel Messi rupanya pergi latihan menggunakan mobil sedan kelas menengah, Tata Tiago.

Pihak produsen menyebutkan bahwa dalam proses penamaan mobil ini telah diganti dari yang sebelumnya bernama ‘Zica’ kemudian berganti setelah terinspirasi dari nama anak sang mega bintang, yaitu Thiago Messi. Sehingga tak heran apabila Lionel Messi dipercaya sebagai ‘Brand Ambasador’ untuk mobil ini.

Lalu apa saja spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan oleh Tata Tiago? Berikut ulasannya?
Review Tata Tiago, Mobil Sedan Kelas Menengah Ala Lionel Messi

Review Tata Tiago, Mobil Sedan Kelas Menengah Ala Lionel Messi

Spesifikasi Mesin

Mobil ini tergolong sebagai ‘City Car’ yang cocok anda gunakan bepergian terlebih bersama keluarga, sehingga sudah tentu anda tidak berharap lebih mengenai kecepatannya.

Namun walaupun begitu mobil sedan compact hatchback ini tetap dibekali mesin yang tangguh, yakni mesin berkapasitas 1.200 cc berteknologi Revotron yang mampu menghasilkan tenaga 84bhp/6000 rpm dan torsi maksimum 115NM.

Tidak hanya itu, rupanya pabrikan Tata mengeluarkan dua pilihan mesin, jika sebelumnya yang dibahas adalah mesin untuk bahan bakar bensin ada pula mesin untuk bahan bakar solar, yakni mesin turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 70bhp/1800rpm dan torsi maksimum 140NM.

Kedua varian ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan yang dilengkapi dengan fitur eco mode.

Eksterior

Eksterior Tata Tiago, Mobil Sedan Kelas Menengah Ala Lionel Messi
Untuk eksterior-nya mobil ini akan tampak seperti ‘City Car’ pada umumnya. Bentuknya yang tidak terlalu besar tetap membuat mobil ini nyaman untuk di kendarai, pasalnya pihak produsen telah memapas bagian ruang pada bagasi untuk lebih memperlebar kursi pengemudi dan penumpang.
Eksterior Tata Tiago, Mobil Sedan Kelas Menengah Ala Lionel Messi

Untuk bagian depan mobil ini menggunakan headlamp  yang diberi sentuhan elemen krom sehingga membuatnya terlihat lebih segar. Bentuk bumper dengan lengkungan standar yang presisi dan compact semakin membuat kesan bahwa Tata Tiago adalah mobil keluarga yang aman dan nyaman.

Interior

Interior Tata Tiago, Mobil Sedan Kelas Menengah Ala Lionel Messi

Walau pada bagian eksterior mobil ini tampak mungil dan kurang gahar namun pada bagian interior dashboardnya disematkan warna dominan hitam pekat yang memberi kesan lebih sporty sehingga menunjukan walau ini adalah mobil sedan kelas menengah namun tetap memiliki tenaga yang cukup besar.
Interior Tata Tiago, Mobil Sedan Kelas Menengah Ala Lionel Messi

Untuk bagian kursi pengemudi dan kursi penumpang pun dberi sentuhan warna hitam yang elegan dan pastinya nyaman karena didesain dengan jarak yang cukup luas.

Menariknya lagi pada mobil Tata Tiago disematkan aplikasi Juke yang memungkinkan anda untuk dapat menghubungkannya dengan smartphone dan bisa langsung streaming musik untuk menemani perjalanan anda.
Interior Tata Tiago, Mobil Sedan Kelas Menengah Ala Lionel Messi

Panjang
3746,00 mm
Lebar
1647,00 mm
Tinggi
1535,00 mm
Jarak Sumbu Roda
2400,00 mm
Ground Clearance
170,00 mm
Kapasitas Tangki
35 Liter

Harga

Mobil dengan spesifikasi cukup mumpuni dan desain yang tergolong elegan untuk kelasnya ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Anda cukup merogoh kocek sebesar 330 ribu rupee (mata uang india) atau sekitar 65 juta rupiah untuk dapat membawa pulang seri terendah dari mobil ini, dan 554 ribu rupee atau sekitar 110 juta rupiah untuk seri tertingginya.

Kesimpulan

Jika anda mengidamkan mobil keluarga dengan harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni maka mobil Tata Tiago dapat menjadi pilihannya.

Namun sayangnya saat ini penjualan mobil Tata Tiago hanya sebatas di India, tetapi berita baiknya pihak produsen sedang mengupayakan untuk dapat menghadirkan mobil ini di Indonesia.

Hal ini tentu tidak mudah mengingat bahwa brand ‘Tata’ kurang populer bagi masyarakat, tapi semoga saja produsen Tata dapat segera menghadirkan mobil ini secepatnya dengan upaya marketing dan layanan purna jual yang baik.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger