Desain dan Performa KTM Duke 390 Model Terbaru

Para pecinta otomotif, tak terkecuali penyuka motor besar pasti akan selalu menantikan hadirnya produk-produk baru dari berbagai pabrikan otomotif,  termasuk salah satu pabrikan terkenal asal Austria, KTM.

Baru – baru ini KTM mengumumkan akan merilis salah satu produk terbaiknya pada tahun 2017 yang diberi nama KTM Duke 390. Kabarnya motor ini akan diperlihatkan pada ajang pameran EICMA 2016.

Perubahan signifikan jelas dihadirkan KTM pada motor terbarunya kali ini. Baik dari desain, dan performa mesin semuanya dijamin telah terimprove oleh pihak KTM demi kenyamanan dan kepuasan para penggunanya.

Pada KTM Duke 390 kali ini, dia akan memiliki body yang sedikit lebih runcing dari sebelumnya. KTM Duke 390 juga sudah tidak lagi dilengkapi dengan undercowl yang biasanya melindungi mesin motor KTM terdahulu.

Selain itu KTM Duke 390 dikabarkan memiliki massa yang lebih berat 4 sampai 5 kg dari motor – motor sebelumnya. Hal ini dikarenakan desain KTM yang diubah oleh KTM agar lebih mengurangi adanya emisi gas buang.
Desain dan Performa KTM Duke 390 Model Terbaru

Desain dan Performa KTM Duke 390 Model Terbaru

KTM Duke 390 akan hadir dengan desain yang lebih gahar dan sangat sporty karena akan diselimuti dengan body rangka tabular khas motor produksi KTM. Selain itu KTM Duke 390 juga akan menanamkan suspensi berteknologi swing arm dengan tipe pro arm di bagian belakang.

Pemakaian teknologi ini sekaligus membuat KTM Duke 390 tampil lebih kekar dan bisa disejajarkan dengan Ducati Monster yang sama – sama menghadirkan motor bertema naked bike.

Dari segi warna, KTM memilih kombinasi orange dan putih untuk menyelimuti motor terbarunya kali ini, warna ini sekaligus menguatkan identitas KTM Duke 390 sebagai motor keluaran KTM.

Namun warna ini baru dalam batas bocoran awal saja, kemungkinan saat dipasarkan nanti, KTM Duke 390 akan menghadirkan berbagai pilihan warna yang menarik.

KTM Duke 390 memiliki headlamp yang berbentuk meruncing kedepan yang dikombinasikan dengan suspensi warna hitam di bagian depan. Kemungkinan suspensi ini mengadopsi teknologi upside down yang membuat motor terbaru ini sangat nyaman untuk dikendarai dalam berbagai kondisi jalanan.

Dari desain, kita beralih ke mesin. Dari segi mesin, KTM membekali KTM Duke 390 dengan mesin yang memiliki satu silinder 373,27 cc dan dilengkapi dengan sistem pendingin berupa liquid cooled. Menurut KTM, mesin ini dapat mencapai tenaga hingga 44 Horse power.
Desain dan Performa KTM Duke 390 Model Terbaru

Dengan tenaga sebesar itu, KTM Duke 390 sudah mampu menyaingi motor berkapasitas 300 cc dengan 2 silinder pada mesinnya. Tidak diketahui kenapa KTM tidak menghadirkan mesin 2 silinder pada motornya kali ini, padahal dengan mesin seperti itu akan membuat motor KTM Duke 390 semakin garang dan memiliki performa yang lebih baik. Namun apa pun alasannya yang pasti KTM sudah memberikan yang terbaik pada keluaran terbarunya ini.

Dengan spesifikasi dan beberapa perubahan yang dihadirkan, harga yang dibanderol KTM pada motor KTM Duke 390 memang cukup mahal. Dengan desain khas Eropa dan mesin berkapasitas super membuat motor ini dijual dengan harga lebih dari 100 juta rupiah.

Pada motor ini, KTM juga merubah desain knalpot yang sebelumnya menggunakan knalpot Underbelly, sekarang menggunakan knalpot tabung yang lebih menonjol keluar. Speedometernya juga mengalami perubahan dari yang sebelumnya memiliki desain horizontal, sekarang berubah menjadi vertikal.

Di atas adalah sedikit preview dari motor keluaran terbaru, KTM Duke 390. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi buat Anda para pecinta otomotif tanah air.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger