Inilah Deretan Motor 600 Cc Terbaik di Indonesia Saat Ini

Motor besar atau yang populer disebut dengan motor gede (moge) memang banyak diminati di Indonesia saat ini. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya masyarakat yang sudah memiliki motor besar dari berbagai merk seperti Kawasaki, Honda, Yamaha, dan lain – lain. Tidak hanya itu, pameran – pameran dan acara otomotif bertemakan motor gede pun juga semakin marak diadakan.

Salah satu motor gede yang banyak diminati adalah motor dengan kapasitas 600 cc. Hal ini dikarenakan dari segi body dan desain, motor ini jelas lebih garang dan terkesan sangat gagah. Selain itu, spesifikasi motor ini juga sudah pasti tergolong high class dengan paduan teknologi – teknologi canggih yang membuat pengalaman berkendara menjadi semakin aman dan nyaman.

Bagi Anda yang mungkin pecinta motor besar dan kebetulan sedang mencari referensi motor 600 cc yang bagus. Ada baiknya Anda menyimak daftar motor 600 cc terbaik berikut ini.

Motor 600 Cc Terbaik di Indonesia 

1. Kawasaki Ninja ZX-6R 636

Motor 600 Cc Terbaik di Indonesia Kawasaki Ninja ZX-6R 636
Kawasaki Ninja ZX-6R 636

Kawasaki Ninja saat ini memang sudah dikenal luas di Indonesia sebagai raja motor gede. Selain desainnya yang sangar, harga motor ini juga tergolong dapat dijangkau oleh ekonomi masyarakat Indonesia. Salah satu produk unggulan dari pabrikan ini adalah Kawasaki Ninja ZX-6R 636.

Masuknya Kawasaki Ninja ZX-6R 636 ke dalam list motor 600 cc terbaik bukannya tanpa alasan. Bodynya yang sangar dibalut dengan kaki – kaki gagah di depan berupa up side down dan unit link di bagian belakang.

Mesin yang mengadopsi teknologi DOHC berkapasitas 636 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 131 Ps pada putaran 13.500 dan torsi mencapai 71 Nm pada putaran mesin 11.500 rpm. Untuk mendapatkan salah satu moge bagus ini, Anda harus merogoh kocek Anda hingga 290 juta rupiah.

2. Suzuki V-Strom 650

Motor 600 Cc Terbaik di Indonesia Suzuki V-Strom 650
Suzuki V-Strom 650

Motor gede selanjutnya datang dari pabrikan dari Jepang, Suzuki. Desain motor Suzuki V-Strom 650 ini sedikit berbeda dengan motor besar lainnya. Pasalnya V-Strom 650 ini mengadopsi desain enduro dengan kaki-kaki yang menjulang tinggi dan kemudinya yang memanfaatkan handle bar. Suzuki melakukan ini agar para penggunanya semakin nyaman dalam melakukan manuver dalam berbagai kondisi.

Tenaga yang dihasilkan Suzuki V-Strom 650 ini juga tidak bisa dianggap remeh. Motor ini dibekali dengan mesin DTS-i dengan kapasitas 600 cc dan dapat mencapai top speed pada 205 sampai 210 km/jam dalam waktu yang cukup singkat.

Hal lain yang membuat motor ini unik adalah desain knalpotnya yang tertarik ke atas. Motor gede ini dibanderol dengan harga sekitar 200 juta rupiah.

3. Yamaha R6

Motor 600 Cc Terbaik di Indonesia Yamaha R6
Yamaha R6
Jika selama ini Anda menganggap hanya Kawasaki yang mampu mendominasi motor gede di Indonesia, maka Anda salah. Nyatanya Yamaha juga mulai ikut bersaing dalam produksi motor besar berkapasitas 600 cc.

Salah satu produk motor besar terbaiknya yaitu Yamaha R6. Motor ini memiliki desain body yang hampir menyerupai motor besar miliki Kawasaki pada umumnya.

Yamaha R6 memiliki kaki-kaki model upside down di bagian depan, dan menggunakan teknologi banana arm. Desain Yamaha R6 juga sangat mengedepankan sisi aerodinamika. Mesin yang dipasang pada motor ini memiliki kapasitas 599 cc yang memiliki 4 silinder dan berteknologi DOHC.

Dengan berbekal mesin seperti ini, Yamaha R6 dapat menghasilkan tenaga hingga 123,7 Ps pada putaran 14.500 rpm membuat motor ini sangat nyaman saat dikendarai. Yamaha R6 bisa Anda bawa pulang dengan membayar mahar sebesar 270 juta rupiah.

4. KTM Duke 690

Motor 600 Cc Terbaik di Indonesia KTM Duke 690
KTM Duke 690
Tidak hanya Kawasaki, Yamaha, Suzuki, atau pun Honda. Ada juga pabrikan motor asal Austria yang juga ikut bersaing dalam eksistensi motor besar di Indonesia. Namanya adalah KTM dengan produknya KTM Duke 690.

Sayangnya mesin motor ini tidak dapat disamakan dengan para pesaingnya yang menggunakan 2 dan 4 silinder, KTM Duke 690 hanya menggunakan 1 silinder saja. Namun kendati demikian, performa KTM Duke 690 tidak bisa dianggap remeh. Pengalaman berkendara ala motor touring masih bisa Anda rasakan dengan menggunakan motor bertipe street fighter ini.

Motor KTM Duke 690 ini mengadopsi mesin yang mempunyai kapasitas 690 cc dan didukung dengan teknologi suplai bahan bakar Keihin EMS dengan RBW dan twin ignition.

KTM Duke 690 juga memiliki 6 percepatan manual yang bisa menyemburkan power hingga 54 kw. Selain itu KTM Duke 690 juga sangat baik dari sisi handling. Harga motor keluaran KTM yang satu ini adalah 167 juta an.

5. Kawasaki Ninja ER-6N

Motor 600 Cc Terbaik di Indonesia Kawasaki Ninja ER-6N
Kawasaki Ninja ER-6N
Motor besar berkapasitas 600 cc terbaik yang terakhir yaitu Kawasaki Ninja ER-6N. Motor ini mengusung mesin bersilinder 2 dan memiliki tampilan ala street fighter. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 650 cc dan dapat menghasilkan power maksimal mencapai 72,1 Ps pada putaran 8500 rpm.

Meskipun tenaganya tidak sebesar motor – motor lainnya, namun dari segi desain motor ini cukup garang dengan hadirnya dual disc brake di bagian depan. Motor miliki perusahaan Kawasaki ini dibanderol dengan harga mencapai 106 juta rupiah.

Nah, itu dia deretan motor gede 600cc terbaik saat ini, kira-kira mana yang akan Anda pilih?

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger