Mengintip Spesifikasi dan Harga Suzuki-GSX-250R

Pasar motor sport 250cc Indonesia tampaknya akan semakin seru saja, pasalnya Suzuki akhirnya Ikut andil dan meramaikan pasar sporty yang sebelumnya masih menjadi ajang bermain pabrikan Kawasaki, Yamaha serta Honda.

Divisi motor Suzuki mengabarkan bahwa mereka akhirnya mengeluarkan motor kelas 250cc-nya di Indonesia. Mereka sudah memiliki nama resmi untuk produk pendatang baru yang gahar ini, yaitu Suzuki-GSX-250R. Untuk di Jepang sendiri Suzuki-GSX-250R di kabarkan telah mengaspal beberapa waktu yang lalu.

Dengan merilis motor ini nampaknya Suzuki ini ingin memamerkan sebuah motor dengan desain lampu tunggal full-fairing ke level yang lebih tinggi. Nah dari pada penasaran, sebaiknya langsung kita lihat lebih detail lagi fitur-fitur yang ada pada motor sport andalan suzuki ini.
Spesifikasi Suzuki-GSX-250R
Suzuki-GSX-250R

Spesifikasi Suzuki-GSX-250R

Desain Yang Ramping namun Gagah dan Futuristik

Mungkin bisa dikatakan kalau Suzuki-GSX-250R adalah motor terbaik keluaran Suzuki di tahun 2016 ini, hal itu terlihat dari aura sport yang kental terasa sangat kuat pada keseluruhan desainnya yang menjadikan motor ini sangat sedap di pandang, tak kalah dengan body motor sport keluaran para rivalnya.

Jika kita perhatikan dari bagian samping, motor ini terlihat sangat dinamis, dengan lengkung-lengkung sporty di bagian bawah-samping tangki motor dan bagian jok belakang. Bagian belakang berdesain meruncing agresif ke atas dan ujungnya memiliki stop light LED 2 titik yang futuristik dan menawan.

Kesemua itu memberi kesan agresif namun anggun. Bagian depan menggembung manis dengan logo Suzuki di fairing samping.

Fasia depan yang Futuristik

Suzuki-GSX-250R memiliki tampilan macho dan tampak futuristik dengan lampu utama tunggal yang garang. Dan semua itu terbungkus oleh cover berbentuk V sehingga terkesan sangat modern dan futuristik.

Namun sayangnya lampu utama bawaan yang di sematkan suzuki pada motor ini sedikit mengecewakan. Karena masih menggunakan bohlam H4 dengan daya 55/60 watt.  Walau begitu, sebenarnya itu bukan masalah yang besar, karena jika kurang puas Anda bisa memodifikasinya dengan memasang LED Proyektor

Fairing depan meluas rapi sampai tangki dan seakan menyambung hingga jok pengendara. Penempatan tangki bahan bakar terasa pas, tanpa terkesan terlalu tinggi atau pun memiliki ketebalan yang berlebihan.

Setang diposisikan secara presisi, memberikan pengendara pilihan antara berkendara secara sporty atau secara santai, semua tergantung pada penempatan posisi pinggulnya. Sehingga walau pun sangat kental desain sport-nya, Anda tidak perlu berkendara layaknya pembalap dalam keseharian.

Dimensi yang Mantap

Ukuran keseluruhan Suzuki-GSX-250R lumayan gede buat rata-rata pengendara Indonesia yang berada di bawah 170cm. Suzuki GSX250R memiliki panjang  2.085 mm, lebar 740 mm lebar dan tinggi 1110 mm.

Ukuran wheelbase 1.430 mm dan tinggi kursi cukup lumayan di angka 790 mm. Sepeda motor memiliki tangki bahan bakar berukuran 15 liter dan bobot 178 kg.

Panel Indikator Full Digital

Panel indikator Suzuki-GSX-250R sudah memakai mode digital penuh dengan display sebuah unit LCD berlatar belakang gelap dan penuh fitur.

Anda akan menemukan angka penunjuk speedometer yang besar, indikator gigi, jam digital dan fitur tambahan seperti masa interval penggantian oli serta penunjuk jumlah konsumsi bahan bakar. Layarnya sangat jernih dan mudah dibaca, bahkan walau di bawah terang sinar matahari sekalipun.

Mesin DOHC 248cc

Suzuki-GSX-250R membawa mesin bersilinder ganda DOHC berkapasitas 248cc, berpendingin cair serta menggunakan sistem pengapian fuel injeksi.

Mesin ini mampu memberi power sebesar 24,7 BHP pada putaran 8.000 rpm dan torsi 23,3 Nm pada putaran 6500 rpm. Semua tenaga itu dikendalikan melalui gearbox 6-kecepatan manual.

Rem ABS

Untuk masalah pengereman, motor macho ini mengandalkan garapan Nissin. Dan untuk cakram, Suzuki GSX-250R hadir dengan cakram berukuran 290 mm 2 kaliper pada roda depan depan dan cakram diameter 240 mm 1 kaliper pada roda belakang.

Selain itu GSX-250R juga menawarkan pilihan rem ABS juga, sehingga keamanan berkendara Anda semakin terjamin.

Suspensi dan kaki-kaki Mantap

Suspensi yang di terapkan pada motor sport ini menggunakan jenis garpu teleskopik, untuk depan. Sementara itu untuk peredam kejut belakang bertipe monoshock yang bisa diatur hingga 7 level tingkat keempukannya.

Sementara itu untuk bagian kaki-kaki, motor ini memakai ban ukuran 110 / 80 inch untuk depan dan 140 / 70 inch untuk belakang.

Warna, Varian dan Harga

Sejauh yang nampak saat ini, Suzuki GSX-250R tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu biru, biru-putih, putih, merah, hitam, dan black keemasan. Sementara untuk tipe atau varian dari motor ini tersedia dalam dua variant, yaitu jenis non ABS dan ABS.

Harga yang di tawarkan tampaknya gak beda jauh dengan harga-harga motor di kelasnya, yaitu sekitar 50 jutaan.

Nah, demikian di atas, review tentang motor sport keluaran terbaru Suzuki 2016 ini, yakni GSX-250R. Melihat desain, fitur-fitur, serta performa mesinnya, nampaknya motor ini bakalan menjadi pesaing berat motor-motor di kelasnya.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger