Spesifikasi dan Harga Terbaru Hyundai Grand i10

Akhir – akhir ini salah satu perusahaan otomotif dari Korea, Hyundai mulai turut memanaskan persaingan mobil berkualitas di pasaran. Salah satu usahanya yakni dengan merilis mobil berkualitas yakni Hyundai i10 dan yang terbaru adalah Hyundai Grand i10.

Pelepasan mobil ini ke pasaran juga patut di apresiasi karena selain menawarkan harga yang murah, Hyundai Grand i10 akan memberikan fitur – fitur yang canggih dan memuaskan.

Ya, dengan harga 130 juta an, banyak fitur yang dihadirkan pada mobil mungil ini. Desain Hyundai Grand i10 ini juga masih tidak jauh berbeda dengan mobil – mobil keluaran Hyundai lain, hanya saja Hyundai Grand i10 memiliki tambahan spoiler dan terlihat lebih sporty dan mengedepankan sisi aerodinamik.

Selain itu Hyundai juga membekali mobil ini dengan lampu LED di bagian depan dan juga belakang. Ingin tahu seperti apa spesifikasi detail dari mobil ini? baca selengkapnya ulasan di bawah ini.
Spesifikasi dan Harga Terbaru Hyundai Grand i10
Spesifikasi dan Harga Terbaru Hyundai Grand i10

Spesifikasi dan harga terbaru Hyundai Grand i10

Dari segi dimensi, mobil ini berukuran panjang hingga 3940 mm, lebar 1710 mm, dan tinggi mobil mencapai 1691 mm. Mobil mungil ini juga dilengkapi dengan spoiler khas mobil balap yang menjadikan mobil ini semakin terkesan sporty.

Di bagian ban, Hyundai Grand i10 memakai velg ring berukuran 12 inch dan berbahan dasar alumunium. Sedangkan ban yang digunakan merupakan ban dengan ukuran 195/50. Di bagian grillnya sendiri, mobil ini menggunakan warna hitam.

Keunggulan lain pada mobil ini yaitu fitur multi fokus reflector headlamp pada sektor pencahayaannya. Sebagai mobil yang baik, tentunya Hyundai Grand i10 tetap dibekali lampu sein depan. Namun sayangnya lampu sein ini tidak ada di bagian spion seperti layaknya mobil masa kini.

Sebagai gantinya Hyundai Grand i10 menghadirkan lampu sein tambahan di bagian atas roda depan. Pada bagian samping, Hyundai Grand i10 menggunakan waist line yang juga sekaligus sebagai lubang udara yang selalu hadir di setiap mobil tipe Hyundai i10. Selain itu mobil ini juga menggunakan grill wide hexagonal grille yang membuat mobil ini semakin terlihat mewah.

Dari depan kita beralih ke sisi bagian belakang mobil. Di sini Anda akan menemukan desain stoplamp dan sein yang berukuran cukup kecil. Desain kecil ini cukup pantas dan proposional dengan body mobil yang memang berukuran mini.

Pada bagian spoiler, di tengahnya Anda akan menjumpai sebuah lampu LED yang menambah kesan modern pada Hyundai Grand i10 ini.

Keunggulan lain dari bagian belakang mobil ini yaitu bagasi elektrik yang trendi. Anda tidak perlu lagi membuka bagasi dengan cara manual seperti biasanya karena kini Anda bisa membuka bagasi tersebut secara otomatis lewat kontrol yang telah disediakan. Namun satu hal yang cukup disayangkan yakni penggunaan desain antena yang masih tetap menggunakan desain lama.

Dari segi mesin, Hyundai Grand i10 ini dibekali dengan mesin berjenis Kappa 1,25 MPI D-VVT dengan kubikasi mesin mencapai 1250 cc, dengan mesin ini, Hyundai Grand i10 mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai batas maksimal 86 Ps pada putaran mesin 6000 rpm.

Untuk torsinya, Hyundai Grand i10 dapat menghasilkan tenaga maksimal 12,9 kg.m pada putaran mesin 5000 rpm. Dengan begini, Hyundai Grand i10 sangat nyaman digunakan untuk berkendara terutama untuk jarak jauh.

Fitur unggulan lain dari mobil ini adalah chasisnya yang kuat. Seperti mobil – mobil sebelumnya, Hyundai masih tetap menggunakan chasis HRBS pada Hyundai Grand i10 ini. Meskipun tak ada perubahan, agaknya tidak masalah mengingat chasis ini terkenal sangat kuat dan bagus.

Di bagian depan, Hyundai Grand i10 menggunakan suspensi berjenis MacPherson yang dilengkapi dengan stabilizer. Begitu pula suspensi di bagian belakangnya. Suspensi ini selain kuat dan tahan lama, juga membuat para penumpang Hyundai Grand i10 merasa nyaman saat berkendara pada kondisi jalan bergelombang sekalipun.

Fitur-fitur unggulan lain dari mobil ini diantaranya seperti adanya Fog Lamp dengan DRL Protector Lamp, Hegagonal Grill dan bumper depan yang terdapat di bagian grill mobil, LED HSML yang memberikan pencahayaan yang sangat baik pada bagian lampu belakang terutama saat mobil melakukan pengereman.

Mobil Hyundai Grand i10 ini juga sangat memperhatikan keselamatan penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan dihadirkannya fitur Anti-Lock Breaking System, Double Airbags, dan pengaturan AC di dalam mobil yang membuat penumpang semakin nyaman berada di dalam mobil.

Daftar harga Hyundai Grand i10

Dengan spesifikasi dan fitur yang cukup banyak dihadirkan oleh Hyundai pada mobil ini, harga yang ditawarkan termasuk sangat murah dan sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang mencari mobil keluarga. Berikut daftar harga mobil Hyundai Grand i10 :

  1. Hyundai Grand i10 GL MT : Rp. 139.900.000,-
  2. Hyundai Grand i10 GLS MT : Rp. 167.500.000,-
  3. Hyundai Grand i10 GLS AT : Rp. 181 900.000,-
  4. Hyundai Grand i10 X : Rp 142.000.000,-

Harga di atas merupakan harga untuk off the road Jakarta, untuk daerah lain kemungkinan harga bisa berbeda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger