Spesifikasi dan Harga Terbaru Yamaha MT-07

Yamaha merupakan perusahaan otomotif yang cukup sukses dan mampu bersaing ketat dengan perusahaan – perusahaan rivalnya, sebut saja Suzuki, Kawasaki, atau pun Honda.

Statement ini agaknya tak berlebihan karena Yamaha dikenal sering mengeluarkan motor – motor canggih dan juga tentunya berkualitas tinggi.

Salah satu produk terbaiknya tersebut di buktikan dengan hadirnya Yamaha MT-07. Salah satu besutan motor Yamaha yang “lagi – lagi” menghadirkan konsep motor bertemakan street fighter yang sangar dan tentunya terlihat gagah.

Selainnya desain-nya yang sangat macho, Yamaha juga membekali motor gahar ini dengan mesin besar berkapasitas 689 cm3. Mesin ini memiliki 2 silinder dan juga dilengkapi teknologi DOHC (Dual Over Head Camshaft) dan mempunyai 4 katup. Dengan mesin sedemikian bagus, Yamaha berharap motor ini dapat lebih bertenaga dan responsif.

Dilihat dari namanya, Yamaha MT-07 tentu masih masuk dalam keluarga motor Yamaha MT dan memiliki desain khas motor Yamaha MT terdahulu. Yamaha masih memberikan desain sporty dan juga gagah pada motor ini.

Bahkan khusus motor MT-07, Yamaha sengaja menambahkan logo MT (Monster of Torque) pada body motor yang sekaligus memperjelas identitas Yamaha MT-07 sebagai motor gahar keluarga dari Yamaha MT.
Spesifikasi dan Harga Terbaru Yamaha MT-07

Spesifikasi dan harga motor Yamaha MT-07

Motor Yamaha MT-07 merupakan salah satu motor produksi Yamaha yang pertama kali diperkenalkan pada ajang EICMA yang diadakan di kota Milan, Italia pada tahun 2013 lalu.

Seperti yang telah dibahas di atas, Yamaha MT-07 dilengkapi dengan mesin 2 silinder yang memiliki kapasitas 689 cc dan berteknologi DOHC 4 katup yang digunakan sebagai sistem pembakaran dalam mesin yang sekaligus membuat motor ini lebih optimal dan menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Yamaha MT-07 juga menggunakan sistem pengapian berupa TCI (Transistorized Controled Ignition). Mesin Yamaha MT-07 juga ditanamkan teknologi canggih khas motor masa kini yaitu teknologi fuel injection.

Teknologi ini merupakan sesuatu yang diterapkan pada sistem suplai bahan bakar dimana motor akan tetap memiliki kinerja yang optimal dengan penggunaan bahan bakar seminim mungkin.

Yamaha MT-07 sendiri memiliki tingkat kompresi mesin dengan perbandingan 11:5:1 dengan ukuran stroke dan piston masing – masing berdiameter 80 mm x 68,6 mm yang dapat menghasilkan top power hingga 74,8 Ps pada putaran mesin 9000 rpm.

Torsi yang dihasilkan mesin ini juga terbilang cukup tinggi, yaitu mencapai 68 Nm pada putaran mesin 6500 rpm. Hal ini tentunya membuat suara motor Yamaha MT-07 sangat halus dan nyaman didengar. Selain itu Yamaha MT-07 juga dilengkapi dengan sistem transmisi 6 tingkat kecepatan yang dipadukan dengan kopling wet, Multiple Disc.

Dari segi desain, Yamaha berusaha menghadirkan motor berkonsep Street fighter dengan sentuhan – sentuhan ala motor Eropa di dalamnya. Yamaha MT-07 memiliki rangka tipe Diamond yang kokoh dan ringan.

Motor ini mempunyai dimensi panjang 2,085, lebar 745 mm, dan tinggi 1,090 mm. Lampu Yamaha MT-07 juga bisa dibilang cukup dinamis dengan kombinasi epik lampu sein di kedua sisi.

Tangki motor ini juga terlihat terdapat sedikit perubahan dimana Yamaha berusaha mengedepankan sisi aerodinamis di dalamnya. Speedometer motor ini juga berteknologi LCD yang keren dan sangat elegan untuk ukuran motor sporty.

Tempat duduk atau jok Yamaha MT-07 juga didesain sedemikian rupa sehingga pengendaranya akan selalu merasa nyaman meskipun berkendara dalam jarak yang cukup jauh. Tangki yang dihadirkan Yamaha pada motor ini juga cukup besar dimana tangki tersebut mampu menampung hingga 14 liter Bahan Bakar Minyak.

Hal ini tentu membuat Yamaha MT-07 bisa tahan lama tanpa sering mengisi bensin ditambah adanya teknologi fuel injection di dalamnya.

Pada kaki – kaki motor ini, Yamaha MT-07 dibekali dengan ban tubeless yang memiliki ukuran masing – masing 120/70 ZR 17M/C pada ban depan dan 180/55 ZR 17M/C pada ban belakang.

Dengan ban ini cengkraman dan kinerja Yamaha MT-07 akan semakin baik dan nyaman. Dari segi keamanan, Yamaha MT-07 dilengkapi dengan teknologi pengereman jenis Hydraulic dual 282 mm dan Hydraulic Single 245 mm.

Pada sektor suspensi, Yamaha menambahkan suspensi telescopic fork yang langsung dipadukan dengan stang motor yang cukup elegan dan membuat motor ini cukup mudah untuk dikendalikan.

Tidak hanya suspensi depan yang bagus, di bagian belakang, ada juga suspensi dengan tipe swingarm yang dapat menjaga kestabilan motor dengan sangat baik. Dengan suspensi – suspensi yang sedemikian baik, tentu membuat motor Yamaha MT-07 semakin nyaman saat dikendarai.

Untuk harga, Yamaha MT-07 bisa dibilang cukup mahal, di Indonesia sendiri Yamaha MT-07 dibanderol dengan harga 102 juta rupiah dan 110 juta untuk Yamaha MT-07 ABS. Harga tersebut juga masih daerah off the road Jakarta. Di daerah lain kemungkinan harganya bisa berbeda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger