Honda Beat Street eSP, Skutik Gahar Penantang Yamaha X-Ride

Setelah sebelumnya Honda merilis 2 skutik terbarunya, yaitu Beat POP eSP dan Beat eSP 2016, baru-baru ini juga terdengar kabar jika pabrikan ini akan segera mengeluarkan skutik barunya lagi, yaitu  Honda Beat Street eSP.

Skutik ini sepertinya sengaja di produksi Honda untuk menggempur pasar Yamaha X-Ride yang sudah di luncurkan terlebih dahulu. hal ini terlihat dari tampang Beat street eSP yang konsepnya hampir mirip dengan  X-Ride.

Honda Beat Street eSP  juga bergaya adventure dan tentunya hal ini merupakan kabar gembira pecinta motor buatan Honda yang hobi bertualang dan menjelajah berbagai jenis medan.

Tidak seperti matik Honda umumnya yang cenderung kalem, Honda Beat Street eSP ini tampak mengusung desain jauh lebih agresif dan terlihat sedikit gahar. Selain itu, untuk masalah engine, Honda Beat Street eSP ini akan mendapat asupan mesin pacu yang mantap, mesin SOHC eSP  110cc yang handal untuk skutik sekelasnya.
Honda Beat Street eSP

Honda Beat Street eSP, Spesifikasi dan Harga

Lebih jauh lagi, Honda Beat Street eSP juga dilengkapi panel indikator LCD digital modern yang tak hanya stylish namun juga sangat berguna untuk mengetahui berbagai kondisi motor. penasaran akan fitur apa saja yang di sematkan dalam skutik gahar keluaran Honda ini?

Spesifikasi Honda Beat Street eSP

Skutik Bertampang Macho bagi Petualang

Honda Beat Street eSP Bertampang Macho bagi Petualang

Honda Beat Street eSP memiliki tampang eksterior sangat gagah dan dinamis. Selain karena disasarkan untuk menyaingi Yamaha X-Ride, Beat Street eSP memang ditujukan pula untuk petualang yang suka medan menantang.

Pada bagian depan terpasang headlamp besar berbentuk V yang terkesan solid. Sepasang lampu sein yang menyatu dengannya menambah kesan manis padanya. Pada bagian samping, bodi Honda Beat Street eSP memiliki lekuk dan garis yang sederhana namun sangat mantap dan tegas. Dan di saput striping tebal, semakin tampak kesannya yang agresif.

Layaknya motor adventure, Honda Beat Street eSP mengusung setang naked alias telanjang. Pada bagian buntut tampak gaya desain yang agresif yang melancip ke belakang dan tampak menyatu dengan jok, memberi  kesan jantan. Honda Beat Street eSP dilengkapi tangki bahan bakar yang lumayan gede dan bisa menampung BBM sampai 4 liter.

Sementara itu dibawah jok terdapat box penyimpanan dengan kapasitas 11 liter. Secara keseluruhan, Honda Beat Street eSP memang tampak ditampilkan untuk macho dan gagah seperti umumnya motor petualang.

Panel Indikator Digital Modern

Panel Indikator Digital Modern

Secara sepintas, panel indikator Honda Beat Street eSP berbeda dari skutik yang lain, bahkan dengan varian Beat lainnya. Hal ini karena motor ini dibekali panel indikator berdesain futuristik dan modern dalam bentuk indikator digital berlayar LCD berlatar oranye.

Dengan latar belakang berwarna orange yang begitu sporty dan futuristis pada Honda Beat Street eSP ini. Panel ini berfungsi menampilkan kecepatan, indikator bahan bakar indikator lampu jarak jauh, lampu sein, dan berbagai indikator lainnya.

Dimensi yang Kompak dan Rangka yang Kokoh

Honda mengandalkan tipe rangka tulang punggung yang kokoh untuk Honda Beat Street eSP. Rangka ini memiliki ukuran memiliki dimensi 1856mm x 741mm x 1054mm. Sedang jarak sumbu rodanya 1.256mm. Tipe skutik ini memiliki ground clearance cukup besar, 146mm.

Sementara itu bobotnya 92 kg. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa motor ini akan bisa cukup lincah untuk melibas berbagai jenis medan.

Kaki-Kaki Kokoh dengan Suspensi Tangguh

Honda Beat Street eSP menggunakan velg racing ukuran 14 inci dengan ban tubeless ukuran 80/90 – 14 M/C40P untuk ban depan; dan ukuran 90/90 – 14 M/C 46 P untuk ban belakang. Pada sektor kaki-kakinya bagian depan depannya menggunakan tipe teleskopik.

Sedangkan, untuk bagian belakang menggunakan tipe monoshock yang cukup untuk menahan berbagai jenis medan jalan. Pada sistem pengereman, Street eSP memiliki rem cakram hidrolik untuk ban depan, untuk bagian belakang sayangnya masih menggunakan rem tromol.

Kedua rem ini memberikan tingkat pengamanan yang semakin lebih berkat teknologi Combi Brake System yang memadukan keduanya.

Mengusung Mesin Handal Tipe SOHC Berkapasitas 110cc

Honda Beat Street eSP menggunakan mesin SOHC 4-langkah berkapasitas 108.2cc dengan transmisi otomatis V-Matic, serta pengapian sistem injeksi (PGM-FI).

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 6.38 kW pada putaran 7.500 rpm dan torsi 9.01 Nm pada putaran 6.500 rpm, cukup sangar untuk skutik matik sekelasnya.

Mesin ini telah menggunakan teknologi eSP yang membuat mesin lebih responsif namun motor tetap irit bahan bakar.
Harga Honda Beat Street eSP

Harga Honda Beat Street eSP

Harga Honda Beat Street eSP dipatok tak terlalu jauh dari Honda Beat eSP standar. Artinya, Honda Beat ini akan dipatok di sekitaran angka Rp 15,4 Juta rupiah (On The Road) untuk wilayah Jakarta.

Dengan spesifikasi dan harga yang affordable ini, sudah barang tentu persaingan pasar matik Nusantara akan semakin ketat. Honda Beat Street eSP akan menjadi penantang kuat bagi Yamaha X-Ride yang sudah dipasarkan lebih dahulu, dan membuat kedua produsen besar itu semakin membara hawa  persaingannya.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger