Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Dreza

Setelah sukses merilis beberapa varian Ertiga, Suzuki kembali meluncurkan mobil keluarga dengan desain premium yang merupakan varian terbaru Ertiga, yaitu Suzuki Ertiga Dreza. Konsep MPV yang diusung oleh mobil Jepang ini akan menampilkan kesan mewah dengan dukungan fitur hiburan yang akan semakin melengkapi kenyamanan para penggunannya.
Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Dreza
Suzuki Ertiga Dreza

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Dreza

Spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza

Mengusung Front Grill Tipe Baru Pada Bagian Depan

Suzuki Ertiga Dreza memiliki desain eksterior yang lebih luas dan mewah dari seniornya, New Ertiga,  dengan menonjolkan bagian fascia depan dan menggunakan konsep bumper yang baru.

Aksesories garnish grill berwarna krom yang terpasang pada bagian  atas radiator membuat tampilan mobil Suzuki ini kian dinamis. Sedangkan untuk bagian atas radiator, Mobil yang menggunakan lampu utama berjenis LED ini sudah mengusung konsep grill yang baru dengan sisi depan yang disempurnakan dengan fog lamp baru yang berwarna krom metalik.

Tak banyak perubahan yang dilakukan pada sisi samping Suzuki Ertiga Dreza. Namun, penyematan velg jenis alloy berwarna krom metalik  dengan tampilan garnish dan guard pada bagian samping bawah bodi Suzuki Ertiga Dreza menampilkan kesan sebuah konsep MPV yang mewah.

Desain interior lebih mewah dengan ukuran kabin yang lebih luas

Untuk desain interior dan kabin, Suzuki Ertiga Dreza masih menggunakan konsep yang sama dengan New Ertiga namun terlihat lebih baik. Pabrikan Suzuki mengadopsi wood panel di bagian pintu dengan usungan material pabrik yang lebih segar dalam dua warna pada bagian jok dan dashboard. 

Penggunaan audio set tweeter yang mengusung teknologi AVN ( Audio Video Navigation ) dengan layar 9 inci dan panel layar di bagian dashboard menjadikan Suzuki Ertiga Dreza setingkat lebih baik dari New Ertiga.

Untuk sektor interior lainnya, Suzuki Ertiga Dreza masih mengadopsi konsep yang sama dengan seniornya New Ertiga yang membawa ruang bagasi yang cukup luas, kursi baris tiga dengan split 50:50 dan aksesori soket pada bagian belakang Console Box yang dapat digunakan unuk melakukan mengisi ulang baterai perangkat gadget.


Ukuran Bodi Lebih Panjang Dengan Bobot Yang Lebih Besar

Suzuki Ertiga Dreza memiliki berat dan ukuran yang lebih panjang dari varian Ertiga lannya. Mobil besutan suzuki ini hadir dalam dimensi 4.325 x 1.8695 x 1.8685 dengan jarak sumbu roda 2.660 mm dengan mengusung tampilan bodi kit dengan warna pabrikan yang lebih segar.

Dukungan ground clearance setinggi 200 mm akan memberikan rasa nyaman saat digunakan pada jalanan yang terjal. Untuk suspensi bagian depan, Suzuki Ertiga Dreza suad dilengkapi dengan suspesni besutan MacPherson dengan tambahan per keong dan menggunakan suspensi jenis Torsion Beam pada bagian belakangnya.

Penggunaan Velg berbahan Alloy dengn ukuran 15 inci yang menemani ban 185/65 ssemakin menampilkan kesan garang Suzuki Ertiga Dreza.

Mengadopsi Mesin K14B DOHC

Untuk urusan dapur pacu, Suzuki Ertiga Dreza menggunakan jenis mesin K14B DOHC 4 silinder segaris 16 katup dengan kubikasi 1.400 cc. Jenis mesin ini juga digunakan pada versi Ertiga lawas.

Selain itu, Mesin K14B DOHC yang tertanam dalam bodi Ertiga Dreza sudah dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT) yang mengusung fitur Multi Point  Injection (MPI) yang dipadukan dengan Drive Wire Technology dan Metal Timing Chain.

Penggunaan mesin ini akan menghasilkan tenaga gahar dengan daya maksimum 92 PS pada putaran 6.000 rpm dalam torsi maksimum 13 Nm tiap putaran 4.000 rpm. Sistem pengabutan bahan bakar jenis bensin yang dipadukan denan kegaharan dapur pacu Ertiga Dreza akan menghasilkan sebuah tarikan mesin yang halus dengan konsumi bahan bakar yang lebih rendah.

Untuk roda bagian depan, Suzuki Ertiga Dreza mengusung konsep low-MPV dengan sistem transmisi otomatis 4 percepatan dan transmisi 5 percepatan untuk ssitem transmisi versi manual.
Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Dreza

Fitur Hiburan / Audiotainment Yang Lebih Komplit

Suzuki Ertiga Dreza dilengkapi dengan berbgai fitur canggih yang akan memberikan kenyamanan bagi para pemilknya. Dukungan sistem audiotainment dengan teknologi Audio Video Navigation ( AVN ) yang memiliki layar 9 inci sudah dapat terintegrasi dengan sistem operasi IOS ( iPad, Ipod, iPhone ) dan Adroid v4.1. dan sistem navigasi GPS.

Pihak pabrikan mbil juga menyematkan sistem Electronic Brakeforce Distribution (EBD) , Antilock Braking System (ABS)  dan SRS Airbag yang akan memberikan perlindungan bagi para pengguna Ertiga Dreza. Selain itu, Suzuki Ertiga Dreza juga dipersenjatai dengan Child Proof Door Locks, AC Double Blower, fitur Immobilizer dan Keyless Entry.

HARGA SUZUKI ERTIGA DREZA

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari pasar otomotif di tanah air, Suzuki Ertiga Dreza tipe GX manual dijual dengan harga Rp.208 jutaan dan Rp.220 jutaan untuk tipe otomatis. Sedangkan untuk Suzuki Ertiga Dreza GS tipe M/T dibanderol dengan harga Rp.223,9 juta dan untuk tipe A/T dijual dengan harga Rp.236,5 juta.

Suzuki Ertiga Dreza hadir dengan tampilan yang lebih dinamis. Dukungan audiotainment dengan teknologi handal kian menguatkan Ertiga Dreza sebagai mobil pilihan keluarga Indonesia. Semoga Bermanfaat.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger