Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota Limo 2017

Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota Limo 2017 ~ Sejak memasuki pasar otomotif Indonesia, Toyota tidak cuma terkenal dengan produk-produk mobil minibus berbadan besar, tetapi juga dengan produk mobil berjenis sedan.

Beberapa jenis sedan yang pernah diproduksi Toyota dan dipasarkan di Indonesia diantaranya adalah Corolla, Corona, Soluna, Crown, Camry, Vios, termasuk Limo, yang akan kita bahas secara lebih detail di artikel ini.

Beberapa bulan lalu, Toyota Indonesia mulai memasarkan Limo ke masyarakat umum. Seperti kita ketahui, sebelumnya Limo lebih banyak beredar di kalangan perusahaan taksi karena mobil ini digunakan sebagai kendaraan operasional mereka.

Tingginya minat beli dan menjamurnya tren taksi online di Indonesia, khususnya Jakarta, membuat Toyota memasarkan Limo ke masyarakat umum.

Bagi Anda yang berencana membeli Toyota Limo, ada baiknya untuk menyimak dulu ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harganya berikut ini.
Toyota Limo 2017

Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota Limo 2017

Eksterior

Ada dua tipe Limo yang dijual di Jakarta, yaitu Limo standar dan Limo lux. Perbedaan di antara kedua tipe itu bisa dilihat dari berbagai sisi. Dari sisi eksterior, perbedaan paling mencolok antara Limo standar dan Limo lux ada pada bagian ban.

Limo lux dibekali velg berukuran 15 inci yang dihiasi warna chrome. Hal itu membuat Limo terlihat sangat elegant, seperti sedan mewah pada umumnya.

Dari sisi tampilan luar, sekilas Limo lux sangat mirip dengan produk sedan Toyota lainnya, yaitu Vios. Perbedaannya, seluruh komponen an perangkat-perangkat di dalam mobil Limo masih dikendalikan secara manual, seperti transmisi, spion, dan jendela, sedangkan Vios sudah dibekali komponen elektronis. Meskipun begitu, kesan sedan sebagai mobil yang mewah tetap terlihat jelas pada Limo.

Limo juga tetap nyaman digunakan karena sudah dilengkapi dengan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan suspensi belakang Torsion Beam. Untuk mendukung performa di jalanan, terutama dalam hal pengereman, Limo memiliki rem cakram pada roda depan dan rem tromol pada roda belakang. Sayangnya, mobil ini tidak dilengkapi dengan fitur ABS dan EBD.

Interior

Seperti yang sudah disebut di atas, komponen Limo masih dikendalikan secara manual. Dari sisi interior, fitur Limo memang tidak selengkap dan semewah Vios, tetapi buat Anda yang senang dengan modifikasi mobil, Limo ini sangat cocok untuk jadi pilihan.

Sarung jok Limo berbahan vinyl, rem tangan mobil ini masih menggunakan tuas, fitur power windo juga baru tersedia di pintu pengemudi saja.

Dari segi hiburan, Limo juga tidak semodern Vios. Limo dilengkapi layar untuk mengontrol fitur hiburan, tetapi tidak bisa memutar video di dalam mobil. Satu-satunya hiburan yang bisa dinikmati dari mobil ini hanya berbentuk audio, baik melalui cd maupun radio.

Limo juga tidak dilengkapi dengan audio yang mumpuni. Namun tentunya konsumen bisa saja meng-upgrade mobil ini sesuai dengan keinginan.

Untuk mendukung keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan kantung udara (air bag) di bagian depan. Di sana juga sudah menempel air conditioner sehingga kenyamanan pengemudi dan penumpang lainnya tetap terjaga.

Hal ini tentu akan menjadi nilai tambah dari Limo, dengan harga yang relatif lebih murah dari sedan-sedan lainnya, Limo tetap mampu menunjukkan performa maksimal.

Mesin

Untuk menunjang performa di jalanan, Limo mengandalkan mesin berkapasitas 1.496 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 107 Ps pada 6.000 rpm. Mesin mobil ini semakin responsif karena didukung sistem pembakaran port injection.

Mesin empat silinder 16 balve berteknologi Dual VVT-i di mobil ini,  mampu meningkatkan efisiensi dan penghematan bahan bakar.

Supaya tidak terlihat standar dan terkesan mirip dengan mobil taksi, Anda bisa memodifikasi mobil ini dengan perkiraan biaya mulai dari Rp 20 juta. Modifikasi itu meliputi penambahan sistem audio, aksesoris eksterior, serta mempercantik bagian interior mobil.

Modifikasi yang sempurna akan membuat mobil ini terlihat mewah dan elegan meskipun harganya cuma Rp 100 jutaan.

Harga

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ada dua varian Limo yang dijual ke masyarakat umum, yaitu Limo tipe standar dan Limo tipe lux. Demi meningkatkan daya beli masyarakat, mulai akhir 2016 lalu Auto 2000 Jakarta memberikan diskon besar-besaran pada mobil ini.

Limo tipe standar dibanderol dengan harga Rp 165 juta dari harga aslinya yang mencapai Rp 233 juta. Untuk tipe lux dijual dengan harga Rp 175 juta dari harga normal Rp 243 juta (harga OTR Jakarta).

Dengan harga yang cukup miring tersebut, konsumen tak perlu lagi mencari mobil Limo bekas pakai perusahaan taksi. Mungkin diskon besar-besaran ini memang salah satu strategi bisnis Toyota untuk terus melanjutkan dominasinya di pasar otomotis nasional.

Nah, bagi yang berminat, silakan bertanya langsung ke dealer-dealer resmi Toyota terdekat dari tempat Anda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger