Mengintip Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota Innova Venturer

Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota Innova Venturer ~ Setelah sukses mendominasi pasar otomotif Indonesia dengan All New Innova, Toyota terus berinovasi dengan menciptakan Innova Venturer. Produsen otomotif asal Jepang itu meluncurkan Innova Venturer di Indonesia pada 2017 ini.

Bisa di bilang, Innova Venturer merupakan versi/tipe tertinggi dari Toyota Innova, yang sebelumnya, seperti kita tahu versi dari innova tertinggi adalah Innova tipe Q. Mobil itu didukung mesin bertenaga ekstra, fitur-fitur yang memanjakan pengemudi dan penumpang, serta tingkat kenyamanan yang tinggi. 

Penasaran ingin mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Innova Venturer ini? Oke langsung saja mari kita simak reviewnya berikut ini.
Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota Innova Venturer
Toyota Innova Venturer

Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota Innova Venturer

Eksterior

Dari segi eksterior, Innova Venturer sekilas terlihat sama dengan edisi sebelumnya. Perubahan pada tampilan luar itu baru bisa dilihat jika diamati lebih spesifik. Misalnya dari bagian depan, kita bisa melihat kehadiran lampu LED dan lampu proyektor yang semakin menyempurnakan pencahayaan di malam hari.

Masih di bagian depan, perubahan itu juga bisa dilihat dari desain grill. Desain grill yang lebih besar dan berbentuk heksagonal membuat Innova Venturer semakin mewah.

Innova Venturer memiliki dimensi Panjang 4585 x 1775 (lebar) x 1750 mm (tinggi) dan jarak poros roda 2750 mm. Untuk membuat perjalanan semakin terasa nyaman, mobil ini ditopang dengan suspensi depan double wishbone dengan coil spring dan stabilizer.

Untuk suspensi belakang, mobil ini memakai 4-Link dnegan coil spring dan lateralroad. Mobil ini menggunakan velg berukuran 17 inci dengan ukuran ban depan 215/55 R17 dan ban belakang 215/22 R17.

Interior

Selain perubahan di bagian luar, Toyota juga melakukan sedikit modifikasi pada bagian interior Innova Venturer. Ketika masuk ke dalam mobil, nuansa mewah dari mobil ini bisa langsung terlihat dari bagian dashboard, jok, termasuk aksesoris yang menempel di bagian atap maupun di pintu kanan dan kiri.

Ukuran kabin mobil ini juga terlihat lebih luas dan lowong, pas untuk menampung enam sampai tujuh penumpang. Mobil jenis MPV ini juga memiliki bagasi yang cukup luas.

Di bagian dashboard, Innova Venturer memiliki panel layar sentuh berukuran 8 inci, lebih besar dari generasi sebelumnya yang cuma berukuran 5 inci. Di sana ada berbagai macam jenis hiburan, mulai dari pemutar musik, video, gps, bluetooth, dan semua bisa terkoneksi langsung dengan smartphone.

Melalui panel itu, pengemudi juga bisa mengendalikan mobil dengan mudah saat akan mundur karena mobil ini sudah didukung dengan fitur kamera parkir.

Mesin

Pada bagian mesin, Innova Venturer nantinya akan dibekali dua jenis mesin baru, yaitu mesin 1TR-FE Dual VVT-I 2.0 liter dan 2GD-FTV 2.4 liter. Mobil ini bisa melesat cepat meskipun bermuatan penuh karena memiliki tenaga sampai 147 Hp dengan porsi maksimal mencapai 342 Nm atau 18,7 kg.m.

Menurut sejumlah bocoran, mobil ini juga memiliki varian dengan mesin berkapasitas 2,5 liter. Namun sampai sekarang belum pernyataan resmi dari Toyota mengenai mobil ini.

Toyota menawarkan dua jenis bahan bakar pada mobil ini, ada yang menggunakan bensin dan ada yang memakai solar. Berbeda dari generasi sebelumnya yang cuma mempunyai lima percepatan,

Innova Venturer memiliki dua varian transmisi manual dan automatis dengan enam percepatan. Dengan fitur tersebut, mobil ini mampu menjelajahi berbagai macam medan jalan. Mobil ini tentu terasa semakin lengkap untuk bepergian jarak jauh baik bersama keluarga maupun kerabat.

Teknologi

Sebagai mobil modern, Innova Venturer didukung teknologi yang canggih dan futuristik. Dari sisi kenyamanan, mobil ini sudah menggunakan teknologi Illumination LED (lampu dalam mobil pada bagian atas), Auto AC, Auto Window, serta Smart Entry Key sehingga mobil bisa dihidupkan dan dimatikan hanya dengan sekali sentuhan jari.

Dari sisi keselamatan, mobil ini diengkapi SRS Air Bag, Vehicle Stability Control dan juga Hill Assist Control.

Tidak hanya itu, innova Venturer juga memiliki fitur ABS (Anti Lock Braking System) serta EBD (Electronic Brake Force Distribution). Kedua fitur itu memungkinkan pengemudi untuk tetap bisa mengendalikan mobil ketika melakukan pengereman mendadak.

Dengan begitu, pengemudi bisa menghindari objek di depan mobil dan terhindar dari kecelakaan di jalan raya.

Harga

Mengenai harga jual dari mobil ini, pihak toyota menjual dengan harga yang lebih tinggi dari innova versi sebelumnya. Yaitu Rp.386.300.000, untuk yang versi termurah dan Rp.445.600.000 (Innova Venturer DSL AT) untuk yang termahal.

Namun harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta, yang tentunya untuk daerah lain, terutama luar pulau Jawa, tentu akan lebih tinggi lagi.

Nah, bagi siapa pun yang tengah mencari mobil MPV dengan kapasitas besar, Innova Venturer bisa jadi adalah pilihan tepat. Dengan konsep premium, mobil ini tak hanya bisa melaju di berbagai macam tipe jalan, tetapi juga meningkatkan gengsi dan citra elegan.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Toyota Innova Venturer

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger