Trik Jitu Menemukan Bengkel Idaman dengan Mudah

Trik Jitu Menemukan Bengkel Idaman ~ Bengkel menjadi tempat yang tepat bagi para pemilik kendaraan bermotor untuk menjaga keseimbangan kerja mesin dan tempat untuk melakukan perawatan kendaraan bermotor agar tetap berfungsi secara optimal.

Namun sayangnya memilih bengkel yang benar-benar bagus dan dapat di andalkan, bukanla perkara yang gampang. Dengan banyaknya pilihan yang ada, seringkali sangat membingungkan untuk menentukan mana yang terbaik.

Untuk itu, berikut ini kami akan bagikan tips, sebagai alternatif jika kesulitan dalam menemukan bengkel terbaik yang di idamkan.
Trik Jitu Menemukan Bengkel Idaman
Trik Jitu Menemukan Bengkel Idaman

Trik Jitu Menemukan Bengkel Idaman

1. Bengkel Resmi

Bengkel resmi adalah bengkel yang sengaja di siapkan/bangun untuk membackup berbagai produk motor/mobil sesuai dengan brandkendaraan tersebut.

Pemilihan bengkel resmi tentu akan menawarkan pelayanan dengan kualitas yang lebih baik dari bengkel lainnya berupa informasi penggunaan spare part yang tepat sehingga mobil atau motor dapat berfungsi lebih optimal dengan tenaga teknisi yang telah dilengkapi dengan sertifikasi uji pelayanan.

Kelebihan Bengkel Resmi :
  1. Teknisi handal dan bersertifikat
  2. Berkualitas tinggi
  3. Sarana dan Prasarana bengkel lengkap
  4. Adanya garansi perbaikan
  5. Memiliki prosedur pemeriksaan
  6. Penggunaan spare part yang dianjurkan oleh pihak pabrikan mobil
  7. Pelayanan yang lebih memuaskan
Kekurangan Bengkel Resmi :
  1. Hanya menangani spare part dengan brand yang sama dengan merk mobil
  2. Biayanya yang dikeluarkan relatif lebih tinggi
  3. Suku cadang yang tersedia lebih terbatas

2. Bengkel Yang Sudah Dikenal Bagus


Dalam memilih bengkel untuk perawatan mobil atau motor, para pemilik kendaraan sebaiknya mencari beberapa referensi nama bengkel yang sudah dikenal menawarkan jasa atau layanan dengan kualitas yang bagus.

Cari lah beberapa referensi bengkel melalui jaringan internet, teman atau kerabat terdekat yang menggunakan mobil dengan brand yang sama untuk memastikan mutu layanan yang akan diterima.

3. Bengkel Non Resmi dengan layanan purna jasa

Ada beberapa bengkel non resmi yang menawarkan jasa atau layanan perawatan kendaraan bermotor dengan layanan purna service. Jenis layanan ini dapat dijadikan sebagai acuan akan mutu layanan yang diberikan oleh pihak penyedia jasa ( bengkel ) kepada para konsumennya.

Pemilihan jenis bengkel non resmi seperti ini menjadi pilihan tepat atau pilihan alternatif bagi para pemilik mobil dengan brand tertentu untuk merawat kendaraannnya.

Kelebihan Bengkel Non Resmi Dengan Layanan Purna Service
  1. Biaya reparasi relatif lebih terjangkau
  2. Spare part yang digunakan biasanya hampir sama dengan spart part bawaan mobil
  3. Lebih fleksibel dalam memberikan perawatan mobil
  4. Outlet bengkel jauh lebih banyak
Kekurangan Bengkel Non Resmi Dengan Layanan Purna Service :
  1. Tidak semua teknisi memiliki sertifikasi uji layanan
  2. Garansi purna service yang diberikan relatif lebih pendek atau dengan jangka waktu tertentu.
Demikian ulasan singkat mengenai tips jitu menemukan bengkel idaman. Semoga informasi di atas dapat menjadi sumber referensi bagi masyarakat untuk menentukan bengkel yang sesuai dengan pilihan.

Trik Jitu Menemukan Bengkel Idaman

Semoga bermanfaat.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 TEKNISI OTOMOTIF - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger