10 Mobil Sports Dengan Konsumsi Bahan Bakar Paling Irit

Mobil sports dengan konsumsi bahan bakar paling irit memang layak dijadikan sebagai prioritas utama saat kita ingin membeli mobil baru. Ya,  beberapa mobil dengan kecepatan super tinggi ini ternyata juga sudah dibekali dengan teknologi irit bbm. Sehingga kita bisa menggunakannya kapan pun tanpa takut menghabiskan bahan bakar yang banyak.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh EPA (Environmental Protection Agency)  yaitu Badan Perlindungan Lingkungan negara Amerika Serikat,  ia menyebutkan apabila mobil sport yang saat ini banyak beredar dipasaran hanya membuthkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak sejauh 8 kilo meter.

Hal ini tergolong mengesankan mengingat label yang melekat padanya adalah mobil sport. Meskipun dibekali teknologi irit bbm,  akan tetapi mobil sport tersebut masih bisa melaju dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dengan waktu kurang dari 6 detik saja.

Dengan kemampuannya tersebut,  sehingga banyak pecinta mobil sport yang ingin untuk meminangnya. Mungkin anda adalah salah satu diantara mereka?.Tanpa pikir lama-lama lagi, langsung saja kita simak beberapa mobil sport dengan konsumsi bahan bakar paling irit berikut ini.

1. Porsche 911 Carrera

Mobil sports dengan konsumsi bahan bakar paling irit Porsche 911 Carrera
Porsche 911 Carrera

Mobil sport dengan konsumsi bahan bakar paling irit yang pertama berhasil diduduki oleh Porsche 911 Carrera. Mobil sport ini merupakan versi terakhirnya Porsche 911 yang menggabungkan antara konsumsi BBM super irit dengan kekutan mesin super kencang.

Dibagian mesinnya,  Porsche 911 Carrera sudah disematkan mesin berkapasitas silinder 3,4 liter yang bisa memuntahkan hingga 350 tenaga kuda.Sedangkan untuk sistem transmisinya ia mampu menghasilkan 7 kecepatan kopling ganda. Akselerasi yang berhasil ditorehkan mobil sport irit BBM ini adalah 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik saja.

Kemampuan mesin yang super tersebut berhasil di imbangi dengan konsumsi BBM irit sekali. Konsumsinya cuma mencapai 8,4/11,8 kota/tol kpl atau 20/28 kota/tol mpg.

2. Porsche Boxter

Mobil sports dengan konsumsi bahan bakar paling irit Porsche Boxter
Porsche Boxter

Mobil sport irit BBM selanjutnya adalah Porsche Boster,  mobil ini beredar di pasaran dengan 2 tipe berbeda. Tipe yang pertama adalah Porsche Boxter, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas silinder 2.9 liter. Berbekal mesin tersebut,  mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimumnya mencapai 255 tenaga kuda. Hal ini semakin disempurnakan berkat akselerasi mobil yang mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 5,4 detik saja.

Untuk konsumsi dayanya, tergolong sangat irit BBM. Ia hanya mengkonsumsi 9,2/13,5 kpl atau 22/32 mpg saja. Benar-benar irit untuk ukuran mobil sport.

Sedangkan di versi selanjutnya,  ia bertipe Boxter S. Kapasitas mesin yang disematkan di dalam mobil ini sebesar 3,4 liter yang mampu menghasilkan 315 tenaga kuda. Dengan kehadiran mesin yang lebih besar,  maka akselerasi yang berhasil ditorehknnya juga semakin mengesankan. Ia mampu mencapai 100km/jam hanya dalam 4,7 detik saja.

Satu hal yang sedikit disayangkan dari Boxter S ini. Konsumsi BBM nya sedikit lebih boros yaitu 21/30 mpg. Hal ini mngkin bisa dimaklumi mengingat daya yang dikeluarkannya juga powerfull.

3. Porsche Cayman

Mobil sports dengan konsumsi bahan bakar paling irit Porsche Cayman
Porsche Cayman

Lagi-lagi pabrikan mobil asal negara Jerman ini berhasil menghantarkan produknya masuk ke dalam jajaran mobil sport irit BBM.Untuk tipe yang kali ini bernama Porsche Cayman,  Cayman sendiri merupakan mobil sport alternatif terbaik bagi konsumen dengan dana terbatas dan tidak mampu membeli Porsche 911.Hal ini dikarenakan harganya dibanderol jauh lebih terjangkau.

Konsumen yang ingin membeli mobil ini maka ia bisa memilih beberapa versi. Versi pertama adalah versi standarnya yang dibekali dengan mesin berkapasitas 2,9 liter. Mesin ini mampu diajak berlari dengan kecepaatan 100 km/jam hanya dalam waktu 5,4 detik saja. Konsumsi BBM yang berhasil ia torehkan mencapai 8,4/12,2 kpl atau 20/29 mpg.

Sedangkan untuk versi Cayman S,  maka di dalam mobil ini sudah disematkan mesin 3,4 liter yang mampu menghasilkan 320 tenaga kuda. Akselerasinya pun juga meningkat dari versi sebelumnya. Ia mampu mencapai kecepatn 10km/jam hanya dalam 4,8 detik saja. Untuk konsumsi BBMnya sudah pasti sangat irit, ia hanya mengkonsumsi 20/29 mpg.

Sementara itu untuk versi Cayman R nya,  mobil ini tentnya memiliki mesin yang lebih powerfull. Ia suda dibekali dengan mesin yang mampu menghasilkan 330 tenaga kuda. Akselerasi yang dihasilkannya sebesar 4,6 detik saja untuk mencapai kecepatan 100km/jam. Menariknya lagi,  versi Cayman R ini masih mengkonsmsi BBM yang sama seperti Cayman S yaitu 20/29 mpg padahal kecepatannya lebih powerfull.

4. Lotus Evora

Mobil sports dengan konsumsi bahan bakar paling irit Lotus Evora
Lotus Evora

Memiliki desain yang terlihat begitu cantik, hal inilah yang menjadi alasan kuat mengapa Lotus Evora menjadi mobil sport irit BBM yang paling banyak diminati.Mobil ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 3,5 liter V6 Toyota.Kecanggihan mesin tersebut sudah dipoles oleh Lotus sehingga menjadi mobil sport terbaik.

Lotus Evora mampu memuntahkan 276 tenga kuda yang sangat mengesankan.Akselerasi yang ditawarkannya juga sangat baik, ia mampu menorehkan kecepatan 100km/jam hanya dalam waktu 5 detik saja.Tidak cukup sampai disitu, transmisi otomsi yang disematkan kedalamnya mencapai 6 kecepatan.Sedangkan dibagian konsumsi BBm nya, ia menorehkan 8/11,8 kpl atau 19/28 mpg.

Mobil sport dengan desain cantik ini ternyata juga memiliki tipe yang lain, tipe ini bernama Lotus Evora S.Pada tipe yang kedua ini ia sudah mendapatkan mesin yang jauh lebih baik dari sebelumnya.Ia mampu mencapai kecepatan 100km/jam hanya dalam wakt 4,5 detik saja.Konsumsi BBM nya adalah 8/11,8 kpl atau 19/28 mpg.

5. Hyundai Genesis Coupe

Mobil sports dengan konsumsi bahan bakar paling irit Hyundai Genesis Coupe
Hyundai Genesis Coupe

Jika deretan mobil sport irit BBM di atas dikuasai oleh pabrikan asal Jerman, namun untuk kali ini negara Korea juga turut menyumbangkan produk andalannya. Produk tersebut bernama Hyundai Genesis Coupe yang sudah dibekali mesin ciamik.Mobil sport ini hadir dengan mesin V6 berkapasitas 3,8 liter yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal 348 tenaga kuda.

Melihat spesifikasi mesinnya yang tinggi, jadi jangan heran apabila akselerasi yang dicatatkan Hyundai Genesis Copue ini 100km/jam hanya dalam waktu 5 detik saja.Di sektor pembakaran, mobil sport asal Korea ini hanya mengkonsumsi  18/28 mpg atau 7,6/11,8 kpl uuntuk transmisi otomtis 8 dan tongkat persneling manual menghabiskan 18/27 mpg atau 7,6/11,4. Kpl.

6. Nissan 370Z

Mobil sports dengan konsumsi bahan bakar paling irit Nissan 370Z
Nissan 370Z

Nissan 370Z adalah mobil sport dengan dua penumpang yang hadir dalam model convertible atau coupe.Hal ini berarti anda bisa membuka dan menutup bagian atapnya.Berjalan-jalan dengan mobil ini pasti sangat membanggakaan.Disamping desainnya yang menawan, ternyata Nissan 370Z juga sudah dibekali dengan mesin super berkualitas.

Dijual dengan harga yang wajar untuk mobil sekelasnya, Nissan 370Z dibekali dengan mesin V6 yang mampu memuntahkan 332 tenaga kuda.Transimi manual yang dimiliki oleh mobil sport ini adalah enam kecepatan.Sehingga tak heran apabila Nissan 370Z hanya membuthkan waktu 5,2 detik saja untuk mencapi kecepaatan 100 km/jam.

Selain hadir dengan mengusung desain ciamik dan mesin menawan, ternyata Nissan 370Z juga sudah menyimpan teknologi irit BBM yang begitu mengagumkan.Konsumsi BBM nya hanyalah sekitar 8/10,9 kpl atau 19/26 mpg saja.Jadi kurang apa coba mobil besutan Nissan ini?

7. Audi TT

Mobil sports dengan konsumsi bahan bakar paling irit Audi TT
Audi TT

Mobil sport irit BBM selanjutnya adalah Audi TT, mobil ini merupakan kategori all wheel driver yang tersedia dalam model convortible atau coupe.Sehingga anda bisa membuka dan menutup atapnya sesuka hati, hal ini tidak jauh berbeda seperti Nissan 370Z di atas.

Mobil ini hadir dengan mesin berkapasitas 2 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 211 tenaga kuda.Untuk akselerasinya sendiri ia mampu menghasilkan 100km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik saja.Untuk konsumsi BBM ia diklaim menjadi yang paling irit karena hanya 9,7/13 kpl atau 23/31 mpg.

8. Mercedes Benz SLK350

Mobil sports dengan konsumsi bahan bakar paling irit Mercedes Benz SLK350
Mercedes Benz SLK350

Mercedes Benz SLK350 merupakan mobil sport irit BBM yang memiliki desain mewah dan keren.Mobil ini mempunyai atap retractable dengan jenis roadster.Mesin yang telah disematkan ke dalamnya merupakan mesin V6 berkapasitas 3.5 liter yang mampu menghasilkan 302 tenaga kuda.
Untuk akselerasi dan konsumsi BBM juga tidak kalah menariknya, ia mampu mencapai 100 km/jam hanya dalam 5,5 detik saja.Sementara konsumsi BBM nya adalah 20/28 mpg atau 8,4/11,8 kpl.

9. Ford Mustang

Mobil sports dengan konsumsi bahan bakar paling irit Ford Mustang
Ford Mustang

Mungkin anda sempat kaget jika produk terbaru dari mobil berlogo kuda ini masuk ke dalam jajaran mobil sport irit BBM.Ya, versi terbaru yang bernama Ford Mustang tersebut mempunyai tingkat konsumsi BBM hanya 19/31 mpg atau 8/13 kpl saja.

Dibekali dengan mesin V6 mobil ini mampu memuntahkan 305 tenaga kuda dan menghasilkan akselerasi 100km/jam hanya dengan 5,8 detik saja.Melihat kemampuannya yang sangat besar tersebut, tingkat konsumsi BBM nya terbilang mengesankan.Meskipun mesinnya hanya V6 namun kemampuannya tidak kalah dari mesin V8 miliknya Mustang GT 2010.

Mobil ini sangat cocok di ajak kebut-kebutan saat di jalan tol.Pastinya anda akan terpukau dengan kecepatanya.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk meminang mobil sport irit BBM ini?

10. Infiniti G37

Mobil sports dengan konsumsi bahan bakar paling irit Infiniti G37
Infiniti G37

Infiniti G37 merupakan mobil mewah nan penuh gaya besutan Nissan yang menjadi kelanjutan dari mobil Nissan 370Z sebelumnya.Mobil sport irit BBM yang terakhir ini menawarkan desain yang lebih menawan dan lebih solid.Desainnya sendiri hampir sama dengan 370Z namun hanya ada penambahan di bagian kursi belakangnya.

Karena hampir mirip dengan Nissan 370Z, maka komponen mesin yang disematkan ke dalamnya juga tidak jauh berbeda.Infiniti G37 ini mengusung mesin V6 berkapasitas 3,7 liter dengan kemampuan maksimalnya sebesar 330 tenaga kuda.

Karena mempunyai bobot mobil yang sedikit lebih berat, maka menjadi hal yang wajar apabila G37 tidak secepat 370Z.Meskipun demikian, akselerasi yang ditawarkannya tetap maksimal dan powerfull yaitu 5,8 detik saja untuk mencapai 100 km/jam.Kemampuan mesin yang begit powerfull di imbangi dengan konsumsi BBM super irit sebesar 19/27 mpg atau 8/11,4 kpl.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk meminang salah satu mobil sport dengan konsumsi bahan bakar paling irit di atas?.Tentu budget yang harus anda keluarkan tidaklah sedikit, mengingat mobil berkecepatan tinggi dan irit bbm yang akan anda dapatkan.

Mobil sport irit bbm ini juga sangat cocok untuk dipilih agar konsumsi bahan bakar tidak terlalu besar.Bahkan mobil sport ini juga bisa diajak kebut-kebutan dengan kecepatan maksimal.

Sekian dulu untuk postingan saya kali ini semoga bisa menjadi refrensi tepat bagi anda semua.Terus nantikan artikel seputar dunia otomotif yang seru dan menarik hanya di blog ini.

0 komentar