Mengintip Spesifikasi dan Harga Mazda CX – 3 2017

Spesifikasi dan harga Mazda CX-3 2017 ~ Kesuksesan Mazda CX 2 yang mampu menyabet gelar Japan Car of the Year tahun 2014 – 2015 langsung membuat Mazda semakin bersemangat untuk mengeluarkan mobil generasi berikutnya.

Tak tanggung – tanggung, tidak lama setelah boomingnya Mazda 2, Mazda langsung merilis 4 mobil sekaligus dalam ajang Los Angles Auto Show 2014 dimana salah satu dari keempat mobil tersebut adalah Mazda CX – 3.

Meski pun sudah beberapa tahun dirilis, pesona Mazda CX-3 bisa dikatakan belum luntur dan bahkan semakin digilai. Dengan berbekal desain KODO-Soul of Motion mobil ini mampu memikat para pecinta mobil crossover di seluruh dunia.

Nah, jika anda sedang mencari mobil crossover berdesain cantik dengan dapur pacu mumpuni, Mazda CX-3 adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Lantas seperti apakah spesifikasi dan harga terupdate dari mobil ini? Selengkapnya langsung saja simak ulasan berikut.

Spesifikasi dan harga Mazda CX-3 2017

Spesifikasi dan harga Mazda CX-3 2017


Desain eksterior dan interior


Seperti yang telah kami singgung sebelumnya bahwa Mazda CX-3 telah dibalut dengan bodi bernama KODO-Soul of Motion dimana bodi ini juga dipakai pada Mazda CX seri sebelumnya. Penggunaan bodi ini dianggap sangat tepat karena mampu menghadirkan sebuah mobil dengan visualisasi berkelas.

Di bagian depan, Mazda CX-3 tampil gagah dengan front grill yang sangat pas ditambah aksen chrome yang membuatnya tampak mewah. Untuk headlampnya sendiri juga tak kalah menarik dengan desain yang menyerupai mata sipit serta di bagian bawahnya terdapat fog lamp dengan bentuk yang unik.

Tidak hanya bagian depan, sisi belakang Mazda CX-3 juga terlihat sangat keren dengan adanya stoplamp di bagian atas serta hiasan sirip hiu mini. Di bagian bawahnya mobil ini menggunakan bumper berwarna hitam dop yang posisinya lumayan tinggi.

Sementara itu di bagian dalam mobil ini, anda akan disuguhkan dengan desain yang berkelas dan juga kabin yang cukup luas.

Dapur pacu


Untuk urusan dapur pacu Mazda CX-3 mengandalkan mesin berkapasitas 2000 cc dengan 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar, sekitar 118 dk. Tenaga tersebut nantinya disalurkan melalui dua pilihan transmisi yaitu 6 percepatan manual atau otomatis.

Meskipun spesifikasi mesin Mazda CX-3 terbilang cukup tinggi, pada kenyataannya mobil ini tidak terlalu banyak menghabiskan bahan bakar sehingga akan menghemat uang dan waktu anda.

Suspensi dan kaki-kaki


Mazda CX-3 menggunakan suspensi jenis SKYACTIV-CHASSIS independent MacPherson Struts di bagian depan dan Independent Multi Link di bagian belakang. Kedua suspensi ini sudah terbukti sangat baik dalam meredam getaran maupun guncangan.

Sedangkan untuk sistem pengereman, mobil ini akan menggunakan Ventilated Disc di bagian depan dan Solid disc di bagian belakang. Kedua rem ini masih akan didukung dengan teknologi Antilock Brake System (ABS) with Electronic Brakeforce Distribution dan juga Brake Assist yang membuatnya mampu bekerja secara maksimal.

Fitur


Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni, Mazda CX-3 tentunya sudah dilengkapi dengan fitur – fitur menarik dan tentunya fungsional seperti double air bag yang wajib dimiliki semua mobil untuk menjaga keselamatan, immobilizer yang siap menjaga mobil anda dari resiko pencurian, sensor parkir yang akan membantu anda untuk memarkir mobil, dan juga fitur – fitur menarik lainnya.

Harga


Dengan segala spesifikasi yang dimiliki, Mazda CX-3 dibanderol dengan harga Rp 250.000.000,-. untuk OTR Jakarta. Harga ini memang tergolong sangat tinggi mengingat mobil Mazda CX-3 termasuk mobil CBU.

Nah, berminat memboyongnya ke garasi anda?

0 komentar