Spesifikasi dan Harga VW Polo 2017

Spesifikasi dan Harga VW Polo 2017 ~ Bukan rahasia lagi jika pabrikan otomotif asal Jepang memiliki produk – produk bagus dengan inovasi tak terbatas. Namun, ternyata tidak hanya pabrikan Jepang saja yang mampu bersaing di pasar Internasional.

Pabrikan dari negara lain pun ternyata tidak kalah bersaing, yang mana salah satunya adalah Volkswagen atau biasa disingkat VW yang berasal dari Jerman.

Salah satu produk VW yang cukup menyita perhatian adalah VW Polo yang dirilis tahun 2015 lalu. Di Indonesia sendiri, mobil dengan spesifikasi mumpuni dan teknologi canggih ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Mobil yang termasuk segmen city car ini memang diproyeksikan untuk mengganggu dominasi pabrikan – pabrikan besar di pasar internasional, terlebih di tahun 2017 ini.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari VW Polo? Selengkapnya simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga VW Polo 2017

Spesifikasi dan Harga VW Polo 2017


Spesifikasi VW Polo 2017


Desain eksterior dan interior

Desain eksterior yang ditawarkan oleh VW Polo ini sebenarnya sangat sederhana. Bahkan untuk ukuran mobil city car sekalipun. Kesederhanaan ini semakin diperjelas dengan masih digunakannya headlamp berteknologi Halogen dan belum dilengkapi dengan teknologi terkini seperti LED DRL.

Untungnya lampu utama tersebut memiliki desain yang modern sehingga membuatnya tampak lebih cantik. Tak ketinggalan logo perusahaan VW terpasang di tengah garis grille depan dengan berbalut warna chrome sehingga menampakkan kesan modern dan stylish.

Lalu sedikit menengok ke bawah anda akan mendapati sebuah bumper dengan konsep lubang angin yang cukup panjang berwarna hitam dop. Kemudian di bagian samping mobil ini tampil dengan bodi yang sangat sederhana tanpa adanya variasi yang menarik.

Dan untuk bagian belakang, VW Polo memiliki stop lamp dengan bentuk yang sedikit mengotak dengan ukuran yang minimalis.

Selanjutnya di sisi interior, nampaknya tidak ada yang terlalu spesial pada mobil VW Polo ini. Hal ini tak terlepas dari sebagian besar materialnya yang masih menggunakan material plastik terutama di bagian dash board.

Namun meski demikian, fitur – fitur yang disematkan pada VW Polo tidak bisa dipandang sepele. Di bagian ini VW Polo telah dilengkapi dengan pengaturan AC Digital yang beragam. Head unitnya pun juga memiliki bannyak fitur hiburan seperti CP Player dan radio RCD 320 G dengan slot kartu SD.

Tak lupa fitur konektivitas juga telah disematkan pada mobil ini seperti USB/ipod interface dan bluetooth connection.

Dapur pacu

Walaupun memiliki desain bodi yang sangat simpel, namun mesin milik VW Polo tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya Volkswagen selaku produsen VW Polo telah membekali mobil ini dengan mesin berkapasitas 1.2 L berteknologi TSI dengan 4 silinder sejajar berkapasitas 1.200 cc.

Dengan mesin ini, tentu saja VW Polo mampu melaju dijalanan kota dengan performa maksimal. Hal ini dikarenakan mesin yang dimiliki VW Polo mampu membuat mobil ini mengeluarkan tenaga maksimum hingga 105 Bhp pada putaran 5.000 rom dan torsi puncak hingga 175 Nm pada putaran mesin 1.500 – 4.100 rpm.

Nah, power besar yang dihasilkan oleh mesin tersebut nantinya akan disalurkan melalui transmisi 7 percepatan Dual Clutch Automatic Gearbox atau yang lebih dikenal dengan DSG. Tak ketinggalan sistem emisi EURO 2 juga telah disematkan pada mobil ini demi penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

Suspensi dan kaki – kaki

Tidak hanya dapur pacunya saja yang bagus, kaki – kaki yang dimiliki VW Polo juga tergolong sangat kokoh. Di sini, VW Polo dibekali dengan suspensi tipe Strut and 3 point Wishbone di depan dan belakang.

Kombinasi dua suspensi kembar ini diklaim mampu meredam segala getaran sehingga memberikan kenyamanan maksimal pada penumpang.

Sedangkan untuk sistem pengereman mobil ini menggunakan Dual Circuit Brake system with ventilated discs di bagian depan dan bagian belakang menggunakan rem jenis cakram.

Terakhir, mobil garapan Jerman ini akan menggunakan velg jenis Tossa Alloy berukuran 15 inch yang dibalut dengan ban berukuran 185/60 R15.

Harga


Saat ini, mobil VW Polo dibanderol dengan harga Rp 259.000.000,- untuk wilayah OTR Jakarta. Di kota lain kemungkinan besar harganya akan sedikit selisih/berbeda.

0 komentar