Daftar Harga Terbaru Mobil Listrik Tesla Di Indonesia 2017

Mobil listrik Tesla merupakan salah satu mobil mewah yang sudah banyak dipasarkan di negara Indonesia dan langsung diimport oleh Prestige Motorcars. Seperti yang kita ketahui bersama, jika Prestige Motorcars merupakan importir mobil-mobil elegan kelas atas dari daratan Eropa dan juga Amerika.

Karena mobil besutan Tesla di import langsung dari negara Amerika,  tentunya mobil listrik tersebut dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Hanya kalangan tertentu saja yang sanggup membelinya.

Perlu anda ketahui,  jika harga termurah dari varian mobil listrik Tesla adalah 2 Miliyar Rupiah lebih. Harga yang sangat mencengangkan dan membuat orang terkagum-kagum. Jika dibandingkan dengan mobil asal pabrikan Jepang, tentunya mobil ini terkesan lebih eksklusif dan menawan.

Meskipun harga mobil Tesla tergolong sangat mahal, akan tetapi spesifikasi yang dibekalkan kepadanya sangatlah mantap dan tidak mengecewakan. Bahkan mobil listrik besutan Tesla digadang-gadang akan menjadi mobil pilihan utama di masa depan.

Tergolong sebagai perusahaan baru karena di dirikan pada tahun 2003 kemaren, saat ini Tesla sudah sukses menjelma menjadi perusahaan raksasa yang cukup berpengaruh di dunia otomotif.

Tesla menjadi perusahaan yang selalu terdepan untuk kategori pengembangan teknologi mobil listrik. Tak heran apabila Tesla begitu dikagumi banyak kalangan. Yang tidak kalah mengejutkannya lagi adalah Tesla menjadi perusahaan yang pertama kali memasarkan mobil listrik dibandingkan pabrikan mobil asal Eropa dan Jepang.

Kehadiran mobil Tesla di Indonesia seakan-akan menjadi angin segar bagi para pecinta otomotif tanah air. Karena mobil Tesla menawarkan sebuah mesin canggih masa depan yang memanfaatkan baterai atau tenaga listrik. Mesin-mesin yang sudah disematkan pada mobil listrik Tesla bukanlah mesin rendahan, namun mesin yang super tangguh.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga yang cukup besar dan performa yang ditawarkannya pun mampu menandingi sportcar yang dibanderol dengan harga mahal.  Bahkan,  saat ini Tesla sudah mengembangkan teknologi autopilot.  Teknologi ini mampu membuat mobil berjalan secara otomatis tanpa harus dikendalikan oleh pengemudi.

Daya tarik utama dari mobil ini tidak hanya sebatas pada mesin listrik tanpa suara saja, akan tetapi komponen lain juga begitu memikat hati.  Desain mobil yang sangat sporty,  berpadu indah dengan interior super mewah.  Belum lagi berbagai macam teknologi canggih yang sudah disematkan ke dalamnya. Semua itu tidak lebih hanya untuk memanjakan para pemiliknya saja.

Sayang beribu sayang, mobil listrik Tesla dibanderol dengan harga yang sangat mahal di pasaran Indonesia. Sehingga hanya segelintir orang saja yang bisa mencicipi kecanggihannya. Nah,  sebagai refrensi mari kita sumak ulasan lengkap mengenai harga mobil listrik Tesla terbaru 2017 di Indonesia berikut ini.

Mobil listrik Tesla


1. Harga Mobil Tesla S

Daftar Harga Terbaru Mobil Listrik Tesla S

Sejarahnya, Tesla Model S diperkenalkan ke publik pertama kali pada 26 Maret 2009. Kehadirannya disambut baik oleh semua kalangan dan mobil ini langsung membuat banyak orang terpukau.  Apalagikalau bukan dikarenakan teknologi super canggih yang dikombinasikan dengan mesin listrik bertenaga.

Seperti yang dituliskan pada laman wikipedia, Tesla Model S mempunyai kemampuan akselerasi yang cukup memukau.  Untuk mencapai 0-100KM mobil ini hanya membutuhkan waktu 5 detik saja. Bahkan saat melakukan isi ulang baterai,  Tesla S generasi pertama bisa menempuh jarak sejauh 300 km.

Sesudah melewati banyak pengembangan,  akhirnya Tesla S diproduksi ulang di akhir tahun 2011. Dan baru dipasarkan kembali pada tahun 2012. Tesla S hadir ke pasaran dengan menggandeng beberapa varian. Tentunya setiap variannya memiliki konfigurasi fitur berbeda. Setidaknya ada 3 varian Tesla S yang sudah di edarkan di Indonesia.  Yaitu Tesla S 75D,  P60D, P85D dan yang paling baru adalah P100D.

Jangan terlalu berharap, jika varian Tesla S akan dibanderol dengan harga murah.  Pasalnya, harga mobil Tesla S P60D di Indonesia dibanderol seharga Rp.  2.2 Miliar.  Sedangkan untuk Tesla S P100Daharganya menembus angka Rp.  4.4 Miliar.

Harga jualnya yang selangit,  mobil ini akan bersaing dengan mobil hybird besutan BMW,  yakni BMW i8. Selain 2 varian tadi, ternyata Tesla S juga masih memiliki varian lain. Yaitu Tesa S P75D dan 85D yang dibanderol seharga Rp.  2 Miliar.

Meskipun harganya sangat mahal,  akan tetapi kita bisa mendapatkan sebuah mobil impian yang cukup memukau dan dikagumi banyak orang. Sebenarnya mobil listrik Tesla masih banyak yang beredar di Amerika sana.  Harga termurahnya mencapai USD$126.650 dan yang termahal mencapai USD$153.650. Sangat fantastis bukan?.

2. Harga Mobil Tesla Tipe X

Daftar Harga Terbaru Mobil Listrik Tesla Type X

Tesla Tipe X merupakan mobil SUV yang tercatat sebagai mobil tercepat di dunia.  Mobil ini dibekali dengan mesin listrik yang menjadikannya mampu berlari kencang dan powerfull.  Dari 0 hingga 100km/jam ia hanya membutuhkan waktu 2.9 detik saja.  Kecepatan yang sangat mencengangkan.

Selain itu,  di dalam mobil ini juga sudah tersedia 3 baris kursi yang menjadikannya sangat cocok untuk mobil keluarga. Selain mumpuni untuk berpacu di jalanan,  mobil ini pun ternyata juga bisa anda gunakan untuk perjalanan keluarga dengan nyaman.  Sayangnya,  di Indonesia masih belum beredar Tesla Tipe X ini.  Sehingga anda harus bersabar menunggu kedatangan mobil listrik ini sampai di Indonesia.

Meskipun harga mobil listrik Tesla Tipe X sangatlah mahal namun anda dijamin tidak akan kecewa.  Pasalnya,  mobil ini sudah dibekali dengan sistem keamanan terbaik dan terlengkap saat ini. Tidak ketinggalan, teknologi Tesla self-driving juga sudah disematkan pada mobil ini.  Sehingga Tesla X bisa berjalan otomatis atau disebut sebagai mobil otonom.

Kehadiran mobil ini juga menjadi bukti apabila Tesla selangkah ebih deoab dibandingan Google atau perusahaan otomotif lain yang turut mengembangkan mobil otonom. Mobil ini dipercaya menjadi mobil di masa depan nanti.

Di Amerika sana, harga mobil Tesla X dipasarkan dengan harga mulai USD$94.150 hingga USD$100.500. Disana harga termurahnya mencapai 1.25 Miliar.  Dan akan dipastikan harganya jauh lebih mahal saat dipasarkan di Indonesia. Sehingga anda wajib menyiapkan dana banyak apabila tertarik dengan mobil ini.

Harga mobil yang mahal tersebut,  rasanya sangat imbang dengan apa yang akan anda dapatkan.  Desain dari Tesla ini juga tidak kalah menarik yaitu futuristik yang memakai pintu Falcon Wings.  Pintu ini nantinya bisa kebuka ke atas. Selain itu ruang kabinnya pun juga cukup luas,  disana juga terpasang layar besar yang terintegrasi GPS.

3. Harga Mobil Tesla Tipe 3

Daftar Harga Terbaru Mobil Listrik Tesla Type 3

Tesla Tipe 3 merupakan mobil Tesla yang diklaim sebagai mobil dengan harga termurah. Mobil ini baru mulai di produksi saat pertengahan 2017 dan akan dijual pada tahun 2018 nanti. Menurut berbagai informasi yang saya dapatkan, harga mobil listrik Tesla tipe 3 hanya dibanderol sebesar USD$35.000 atau sekitar 466 Juta Rupiah saja. Harga tersebut masih harga di Amerika, sehingga untuk harga di Indonesia dipastikan akan lebih mahal lagi.

Mobil ini sudah dipersiapkan  oleh Tesla sebagai mobil masa depan untuk bersaing melawan mobil pabrikan Eropa, Amerika, Jepang dan juga Korea. Apalagi pasar mobil listrik nyaris tidak ada lawannya, sehingga Tesla dengan mudah mampu menjadi yang terdepan dalam pengembangan mobil listrik murah namun sudah dibekali segudang teknologi canggih.

Harus di akui, apabila kemampuan mesin listrik dari Tesla tipe 3 ini masih kalah bertenaga jika dibandingkan mobil Tesla X dan Tesla S. Kendati demikian, performa dan tenaganya masih bisa diadu dengan mobil sekelasnya. Kabarya mobil ini mampu berakselerasi dengan cukup baik. Ia hanya membutuhkan waktu kurang 6 detik untuk sampai 60 mph dari 0.

Selain memiliki teknologi autopilot ang akan memudahkan anda,mobil ini pun juga sudah dibekali dengan teknologi Supercharging. Teknologi ini memungkinkan anda untuk melakukan pengisian baterai dengan cepat. Sehingga anda tidak perlu berlama-lama saat mengisi daya.

Di sektor sistem keamanannya, Tesla X sudah dirancang sedemikian rupa dan berhasil mendapat rating 5. Angka yang cukup baik dan tentunya keselamatan anda akan terjaga. Melihat semua fitur yang dimiliki oleh masing-masing mobil Tesla di atas, manakah pilihan anda?.

Apapun pilihan anda, yang pasti sesuaikan dengan budget.Secara keseluruhan semua mobil yang sudah saya jabarkan di atas, memang sangatlah memikat hati. Sayangnya banderol harga cukup tinggi. Sehinga anda bisa menjadikan artikel ini sebagai pengetahuan baru anda. Cukup sekian dan "salam otomotif".

0 komentar